Sukses

Pelatih Barito Putera: Gol Terakhir Mukjizat dari Tuhan

Barito Putera menang 2-1 atas PSM Makassar.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera harus menunggu hingga masa injury time babak kedua untuk mengalahkan PSM Makassar pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Laskar Antasari menang 2-1.

Bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018) malam WIB, Barito Putera membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat sepakan Douglas Ricardo Packer. Ia memanfaatkan bola muntah tendangan penalti Samsul Arif yang diblok kiper Shahar Ginanjar.

Tapi, PSM tak butuh waktu lama untuk mendapatkan gol penyeimbang. Umpan jauh mampu dimaksimalkan Ferdinand Sinaga di menit ke-28. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Drama pun terjadi di menit ke-90+2.

Menerima operan dari tendangan bebas Rizki Pora, Matias Jesus Cordoba langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Shahar. Barito Putera pun unggul 2-1 dan bertahan hingga laga bubar.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan kemenangan timnya tidak mudah didapat. "Gol akhir kita itu adalah mukjizat dari Tuhan," ujarnya seperti dinukil dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Baik

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui timnya kecolongan di akhir pertandingan. "Butuh waktu lama kami bisa menyamakan kedudukan lagi, tapi waktunya sudah diujung, hingga tidak cukup," ucapnya.

Tapi menurut dia, kedua tim sudah bermain sangat baik. Namun, keberuntungan ada pada Barito Putera. "Kita ucapkan selamat atas kemenangan Barito Putera ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.