Sukses

Fandry Imbiri Sembuh, Stok Bek Persebaya Bertambah

Liputan6.com, Surabaya - Kabar baik menghampiri Persebaya Surabaya. Pemain bertahan, Fandry Imbiri, yang sebelumnya absen akibat cedera sudah sembuh dan siap memperkuat Bajul Ijo lagi. 

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyambut gembira kembalinya Fandry. Sebab pada laga sebelumnya, Alfredo hanya punya stok terbatas, Andri Muladi dan M. Syaifudin.

"Pemain belakang yang cedera hanya Rian dan Dutra, kalau Fandry sudah gabung latihan seperti biasanya," ujar pelatih asal Argentina, Senin (16/4/2018).

Meski sudah sembuh, pelatih Bajol Ijo masih belum bisa memastikan Fandry bisa tampil lawan Sriwijaya FC, pada 22 April 2018 mendatang. "Belum tahu kapan bisa tampil, yang penting dia sudah sembuh dan siap membela tim, itu kabar baik," ujarnya.

Selain itu, hadirnya Andri dan Syaifudin yang mengisi posisi pertahanan dinilai Alfredo sangat membantu dan mampu menjaga keseimbangan tim. Itu terbukti saat Bajol Ijo menang besar saat melawan PS TIRA pekan lalu. Dalam duel ini Persebaya menang 4-1.

"Dua pemain itu sangat bagus, kompisisinya di belakang sangat kuat. Tapi saya mau lihat lagi saat latihan apakah kembali mereka yang tampil saat lawan Sriwijaya," ucapnya.

 

 

1 dari 2 halaman

Belum Kokoh

Fandry Imbiri sebenarnya belum terlalu menyatu dengan Persebaya. Sebagai pemain bertahan, Fandry belum terlalu kokoh dalam mengadang serangan lawan. Hanya saja, kelemahan yang dimilikinya bisa tertutupi bila berpasangan dengan Otavio Dutra. 

Postur tubuh Fandry juga lebih bongsor dibanding saat pertama kali bergabung dengan Bajul Ijo. Namun kehadiran Fandry setidaknya menambah stok pemain bertahan Persebaya.

(Dimas Angga P)

Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar: Persebaya Vs Sriwijaya FC di Liga 1
Artikel Selanjutnya
Dipanggil Timnas, Spaso: Saya Fokus Bali United Dulu