Sukses

PSS Sleman Belum Resmi Dapatkan Cristian Gonzales dari Madura United

Cristian Gonzales dikabarkan merapat ke klub Liga 2.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan Cristian Gonzales dalam launching tim PSS Sleman untuk kompetisi Liga 2 musim ini menimbulkan pertanyaan besar. Ada apa gerangan bomber Madura United tersebut hadir di kegiatan tim lain?

Kabar yang menyatakan bahwa PSS telah membajak Gonzales dari Madura United telah beredar luas. Tidak lupa, nilai kontrak si pemain juga disebut-sebut menembus angka Rp 800 juta.

Nominal ini mungkin bakal membuat Gonzales sebagai permain termahal di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia. Tapi, apakah benar pemain berusia 41 tahun tersebut telah resmi bergabung dengan PSS?

"Belum. Begini, dia kita undang dalam launching. Menjadi tamu kehormatan. Kalau rencana, kita ada. Tapi belum," ujar Manajer PSS, Sismantoro ketika dihubungi Liputan6.com.

Meski begitu, Sismantoro tidak menampik bahwa PSS memang ngebet mendatangkan Gonzales dari Madura United. "Seluruh tim pasti tertarik," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Gonzales

Gonzales merupakan salah satu pemain besar yang pernah dilahirkan di Liga Indonesia. Tidak kaget rasanya kalau kontraknya disinyalir tetap tinggi meskipun usianya telah memasuki kepala empat.

Lantas, sebagai tim kasta kedua, apakah PSS sanggup menyanggupi permintaan gaji Gonzales? Siswantoro menjawab pertanyaan ini dengan tegas.

"Tidak ada istilah yang tidak sanggup untuk PSS untuk sekarang ini," tutur Sismantoro.

3 dari 3 halaman

Target Promosi Liga 1

Jika Gonzales jadi bergabung, PSS kian percaya diri. Promosi ke Liga 1 adalah harga mati.

"Lolos ke Liga 1. Materi pemain sudah cukup," imbuh Sismantoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.

    Cristian Gonzales

  • Madura United adalah klub sepak bola yang berasa dari Madura, Jawa Timur

    Madura United

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2