Sukses

Bawa Manchester City Juara, Guardiola Banjir Pujian

Manchester City baru-baru ini berhasil mengunci gelar Premier League setelah saingannya, Manchester United, tumbang di tangan West Brom

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mendapatkan pujian legenda Arsenal, Martin Keown, usai membawa tim asuhannya menjuarai Liga Inggris musim ini.

Manchester City baru-baru ini berhasil mengunci gelar Premier League setelah saingannya, Manchester United, tumbang di tangan West Brom dengan skor 0-1. Hasil tersebut membuat City kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 16 poin.

 

Meskipun Premier League masih menyisakan lima laga lagi, perolehan poin Manchester City sudah tak bisa terkejar lagi oleh The Red Devils yang menghuni peringkat dua. Keown, yang juga berprofesi sebagai komentator, pun memberikan pujian kepada sang pelatih, Guardiola.

"Pep cukup luar biasa, terutama dengan caranya mengatur tim. Kami melihat Conte musim lalu menjadi seorang yang pragmatis dan itu membutuhkan waktu lama," ujar Keown dikutip dari Express.co.uk.

"Itu terjadi dengan cara yang megah. Mereka (City) sangat luar biasa," tandasnya.

Dengan torehan ini, Guardiola kembali menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu pelatih berkualitas di Eropa saat ini. Dalam sepanjang kariernya di dunia kepelatihan, ia telah merengkuh total tujuh gelar di kompetisi domestik bersama tiga klub yang berbeda, yakni Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.