Sukses

Bantu Juventus Menuju Scudetto, Donnarumma Ikut Senang?

Liputan6.com, Milan - Peluang Juventus untuk meraih scudetto yang ketujuh secara beruntun kian terbuka lebar di musim 2017/2018. Saat mereka meraih hasil positif, Napoli yang jadi rival utama mereka justru hanya mendapat satu poin.

Membesarnya peluang Juventus juga berkat bantuan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Ia adalah kunci sukses Milan menahan gempuran Napoli pada pekan ke-32 Serie A 2017/2018 hingga skor 0-0 tercipta di San Siro, Minggu (15/4/2018).

Juventus yang bermain satu jam setelah Milan melawan Napoli berakhir sukses meraih tiga poin saat menjamu Sampdoria di Allianz Stadium. Mereka menang 3-0 berkat gol Mario Mandzukic di menit ke-45, Benedikt Howedes ke-60, dan Sami Khedira ke-75.

Berkat kemenangan itu, Juventus kian kokoh di puncak klasemen Serie A. Anak asuh Massimiliano Allegri itu mengoleksi 84 poin dari 32 laga, unggul enam poin atas Napoli. Tersisa enam laga, kans Bianconeri untuk terus menjauh semakin terbuka.

"Saya tidak tahu apakah salah satu penyelamatan saya menyerahkan scudetto untuk Juventus. Saya berharap bahwa Napoli akan berjuang hingga akhir. Di menit terakhir saya membuat penyelamatan bagus. Saya tak memikirkan soal siapa yang saya hadapi," ujar Donnarumma, dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Donnarumma

Donnarumma sendiri adalah salah satu alasan Milan mampu bangkit di Serie A. Bahkan, Jika dihitung dalam 14 laga terakhir, mereka hanya kebobolan 10 gol dan hanya menelan satu kekalahan. Sayang, empat laga terakhir Serie A harus mereka akhiri tanpa kemenangan.

Itu yang membuat Rossoneri tak kunjung bergerak dari posisi keenam klasemen Serie A. Meski begitu, mereka masih berupaya untuk mencapai empat besar. Untuk mewujudkannya, mereka harus mengatasi defisit delapan poin dari AS Roma.

"Saya merayakan karena itu penyelamatan bagus. Sebagai kiper, Anda bisa di level tinggi dan rendah. Saya selalu melihat untuk memberikan segalanya semampu saya. Kami memiliki target dan kami berharap untuk mendapatkannya," ujar kiper berusia 19 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Donnarumma

Nama: Gianluigi Donnarumma

Posisi: Kiper

Kebangsaan: Italia

Kontrak: 30 Juni 2021

Agen: Mino Raiola

Statistik Donnarumma di AC Milan

Milan U-17: 1 caps, 3 kebobolan, 0 clean sheet

Milan Primavera: 9 caps, 11 kebobolan, 3 clean sheet

Milan: 117 caps, 124 kebobolan, 43 clean sheet

 

Artikel Selanjutnya
Senyum Pelatih Juventus Lihat Howedes Kembali
Artikel Selanjutnya
Allegri: Cederanya Miralem Pjanic Jadi Berkah untuk Juventus