Sukses

Martial Berpotensi Tinggalkan MU, 4 Pemain Ini Calon Penggantinya

Liputan6.com, Manchester - Karier Anthony Martial bersama Manchester United (MU) sulit berkembang. Padahal saat musim debutnya bersama MU, Martial tampil mengesankan.

Tapi, sepanjang musim ini, tempat Martial lebih banyak diambil Marcus Rashford di tim utama MU. Selain itu, The Red Devils juga punya penyerang sayap top lainnya seperti Jesse Lingard dan Alexis Sanchez.

Situasi ini tidak menguntungkan Martial, yang membutuhkan jam terbang. Usia Martial baru menginjak 22 tahun dan perlu lebih banyak bermain demi peluang dipanggil Timnas Prancis ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sejak Jose Mourinho menukangi MU, Martial tidak pernah mendapat kesempatan lama sebagai starter. Untuk alasan itu pula Martial kabarnya menolak tawaran perpanjang kontrak dari MU.

Kontrak Martial di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2019. Jika Martial hengkang, 4 pemain tengah diincar MU. Berikut rangkumannya seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 5 halaman

4. Christian Pulisic

Usia Christian Pulisic baru menginjak 19 tahun tapi sudah menembus tim utama Borussia Dortmund. Dia telah menjadi bintang sepak bola negaranya, Amerika Serikat.

Bersama Dortmund, Pulisic telah membuat 86 penampilan di usia yang terbilang muda. Pulisic memiliki kontrol bola menawan ditambah kelebihan dalam akurasi umpan.

Dia penyerang serbabisa dengan gabungan kecepatan, dribbling, visi, dan akurasi. Pulisic punya potensi menjadi bintang besar bila direkrut Manchester United.

3 dari 5 halaman

3. Thomas Lemar

Tampil bersinar dengan membawa Monaco juara Ligue 1 musim lalu membuat nama Thomas Lemar harum. Dia juga sosok yang berjasa mengantarkan Monaco ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Lemar punya kelebihan dalam set piece dan kemampuan mengirim umpan silang akurat ke kotak penalti lawan. Visi, umpan, dan dribbling menjadi kekuatannya di lapangan.

Mourinho kesulitan menemukan pemain sayap yang kuat. Lemar akan jadi tambahan yang cocok untuk MU bila melihat kualitas yang dibawanya.

 

4 dari 5 halaman

2. Willian

Jose Mourinho begitu mengandalkan Willian kala dia masih menangani Chelsea. Kontrak Willian bersama Chelsea baru akan habis pada Juni 2020 dan Mourinho tidak sabar untuk segera membajaknya.

Willian bersinar musim ini, meskipun Chelsea tampil mengecewakan. Dari 14 penampilan terakhirnya sebagai starter bersama The Blues, sudah sembilan gol dan lima assist dia hasilkan.

Usia Willian sudah menginjak 29 tahun, namun dia sama sekali belum kehilangan kecepatan dan dribbling-nya. Willian mungkin tidak semuda Martial, tapi dia bisa membawa pengalaman dan kemampuannya ke skuat MU.

5 dari 5 halaman

1. Gareth Bale

Sudah sejak musim panas lalu Manchester United mengagumi Gareth Bale. Beberapa kali MU dikaitkan dengan winger internasional Wales tersebut.

Tidak salah The Red Devils menginginkan pemain Real Madrid tersebut. Ketika dalam kondisi terbaiknya, Bale bisa menghancurkan pertahanan tim mana pun sendirian.

Bukan hanya punya kecepatan dan jago bikin gol, Bale ahli dalam mengambil tendangan bebas. Akselerasi, kekuatan dan akurasi mengirim umpan ke kotak penalti lawan jadi kelebihannya.

Bale telah mencetak 12 gol dan empat assist dari 19 penampilannya sebagai starter bersama Real Madrid musim ini. Mourinho kekurangan pemain berkualitas seperti Bale di sisi lapangan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU