Sukses

Gelandang AS Roma Sebut Timnya Unggul Taktik atas Barcelona

Alessandro Florenzi menganggap AS Roma mengungguli taktik Barcelona.

Roma - Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi, menganggap timnya unggul taktik atas  Barcelona ketika menang 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (10/4/2018).

Baca Juga

  • Permainan Menekan AS Roma Bikin Barcelona Tak Berdaya
  • Depak Barcelona, AS Roma Masuk Buku Sejarah Liga Champions
  • AS Roma Tendang Barcelona dari Liga Champions

AS Roma membuat kejutan ketika menyingkirkan Barcelona dari babak delapan besar. Padahal posisi Roma terjepit setelah kalah 1-4 pada pertandingan leg pertama.

Meski begitu, I Giallorossi membalikkan prediksi dan lolos setelah unggul selisih gol tandang. Menurut Florenzi, kesuksesan itu tak lepas dari keberhasilan AS Roma mengantisipasi taktik Barcelona.

"Sejujurnya, Barcelona tidak menciptakan masalah untuk kami. Kami bermain sempurna sejak awal. Secara taktik, kami berada satu tingkat di atas mereka," ujar Florenzi kepada Mediaset Premium.

"Ketika Barcelona tidak dapat memainkan bola di kaki dan mengumpan dengan nyaman, mereka menghadapi masalah. Ketika jeda, pelatih meminta kami tenang dan menciptakan keajaiban," lanjutnya.

Kesuksesan menyingkirkan Barcelona membuat AS Roma lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam tiga dekade. Terakhir kali  I Lupi melaju ke babak empat besar pada 1983-1984.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.