Sukses

Demi Kane, Tottenham Hotspur Ajukan Banding ke FA

Tottenham Hotspur ingin memastikan gol itu bukan milik Eriksen tapi Kane.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Tottenham Hotspur tengah memperjuangkan gol bintang mereka, Harry Kane, di laga lawan Stoke City di Britannia Stadium, akhir pekan lalu.

Untuk itu, Tottenham Hotspur telah mengirimkan permohonan banding pada otoritas Liga Inggris (FA). Mereka ingin memastikan bahwa gol kedua mereka lawan Stoke City tercatat sebagai gol Kane dan bukan Christian Eriksen.

Langkah itu dilakukan Tottenham untuk mendukung Kane memenangi gelar top skor liga pada musim ini. Sekarang striker timnas Inggris itu telah mencetak 24 gol.

Sementara itu, pemuncak daftar top skor sekarang adalah Mohamed Salah. Pemain Liverpool itu sejauh ini telah mencetak 29 gol.

Akhir pekan kemarin Spurs menjalani pertandingan alot lawan Stoke. Namun, akhirnya pasukan Mauricio Pochettino berhasil menang dengan skor 2-1.

Gol kedua Tottenham Hotspur saat itu tercipta melalui tendangan bebas. Awalnya, sempat ada sedikit kebingungan karena diperkirakan Kane sempat menyentuh bola sebelum terjadinya gol.

Namun, pada akhirnya otoritas kompetisi mencatat gol itu sah milik sang penendang free kick, Eriksen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersumpah

Meski demikian, Kane tetap ngotot bahwa gol itu adalah gol miliknya. Ia mengklaim bola itu sempat menyerempet bahunya sebelum menerobos pertahanan Jack Butland.

"Ini sudah pasti gol saya. Bola menyentuh pundak saya dan masuk ke gawang," akunya pada Sky Sports.

"Saya bersumpah itu gol milik saya. Bolanya melayang tipis di pundak saya. Saya tidak peduli, itu adalah gol saya," klaimnya.

 

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.