Sukses

Preview Borneo FC Vs Arema FC: Singo Edan Siap Bangkit

Arema FC belum pernah merasakan kemenangan pada dua partai awal.

Liputan6.com, Jakarta - Lawatan ke Samarinda untuk melawan tuan rumah Borneo FC, Senin (9/4/2018) di Stadion Segiri, bakal dimanfaatkan Arema FC sebagai momen untuk bangkit. Pasalnya dari dua partai awal, tim berjuluk Singo Edan tersebut gagal meraih kemenangan.

Sejauh ini, Arema FC hanya mampu mengumpulkan sebiji poin hasil dari imbang 2-2 melawan Mitra Kukar dan kalah 1-3 di tangan Persija Jakarta. Praktis, Singo Edan terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa timnya telah melupakan kekalahan dari Persija pada pekan kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Menurutnya, kunci Singo Edan untuk memetik kemenangan melawan Borneo FC ialah para pemain harus menikmati pertandingan.

"Kami sudah siapkan tim ini secara maksimal sebelum berangkat ke Samarinda. Semua problem juga sudah coba diatasi," kata pria yang karib dipanggil Gethuk itu pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami akui mengalami penurunan cukup drastis jika dibandingkan dengan performa tim saat pramusim. Obatnya hanya satu, harus menang. Tapi itu jangan dijadikan sebuah beban. Saya sudah sampaikan kepada pemain agar bisa bermain enjoy dan memperlihatkan semua kemampuan yang dimiliki," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Borneo FC Andalkan Dukungan Suporter

Beralih ke kubu tuan rumah. Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic meminta para pendukung untuk memenuhi Stadion Segiri saat menghadapi Arema FC. Kehadiran pemain ke-12 akan meningkatkan daya juang tim berjuluk Pesut Etam itu di atas lapangan.

"Kami merasa suporter adalah bagian penting. Kami akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang bagus," imbuh Dejan.

Dejan tidak ingin Lerby Eliandry dan kawan-kawan terbawa permainan Arema FC. Mengembangkan skema sendiri disebutnya jauh lebih baik dibanding harus buang-buang waktu untuk memikirkan strategi tim lawan.

"Tapi kami tidak ingin terlalu fokus pada Arema. Sekarang yang terpenting bagaimana meningkatkan performa tim sendiri. Pekan lalu bisa memang di kandang Mitra Kukar. Tentu lawan Arema harus bisa lebih baik. Karena sekarang kami bermain di kandang sendiri," tutur mantan arsitek Persib Bandung itu.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1):

Muhammad Ridho; Leonard Tupamahu, Azamat Baimatov, Mohammadou Al Hadji, Abdul Rahman; Dirga Lasut, Julien Faubert; Ambrizal Umanailo, Srdan Lopicic, Titus Bonai; Lerby Eliandry.

Pelatih: Dejan Antonic

Arema FC (4-2-3-1):

Kartika Ajie; Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Ahmet Atayew, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Dedik Setiawan; Thiago Furtuoso.

Pelatih: Joko Susilo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.