Sukses

Prediksi PSM Vs Persela: Ambisi Juku Eja Sapu Bersih 9 Poin

PSM ingin menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2018.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ketiga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (6/4/2018).

Juku Eja, julukan PSM, menargetkan tiga poin saat menghadapi Persela. Mereka ingin menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2018.

Setelah menaklukkan PSIS dan Perseru, Persela bakal jadi target berikutnya untuk mendapatkan angka 9 di klasemen sementara.

"Kami sebagai tuan rumah memiliki motivasi lebih karena ingin menjadi satu-satunya tim yang mampu mengumpulkan 9 poin dalam tiga pertandingan awal," kata pelatih PSM, Rene Alberts di Makassar, Kamis (5/4/2018), seperti dinukil dari Antara.

Pelatih asal Belanda itu berharap seluruh pemain bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih 3 poin. Ini demi mempertahankan posisi PSM sebagai pemucak klasemen sementara Liga 1.

Hingga dua laga awal, gawang PSM masih perawan. Namun, Rene Alberts menegaskan hal tersebut tidak menjadi fokus utama.

"Namun, intinya kami memang ingin menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih tiga laga awal di Liga 1. Saya kira tidak akan memberikan beban bagi pemain namun sebaliknya penambah daya juang untuk bisa mewujudkannya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persela Target Satu Poin

Sementara itu, pelatih Persela, Aji Santoso menargetkan anak asuhnya mendapat satu poin. Itu menjadi target maksimal Pesela, mengingat betapa angkernya Stadion Andi Mattalatta.

"Itu yang paling realistis menurut saya. Itu target utama, dapat satu poin kita bersykur. Karena kalau pasang kemenangan atas PSM rasanya sulit. Tapi target itu yang paling utama," jelas Aji.

 

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Zulikifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal (belakang); Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rizky Pellu (tengah); Guy Junior, Wiljan Pluim, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper), Eky Taufik, Wallace Costa Alves, Arif Satriya, Birrul Walidain (belakang); Shohei Matsunaga, Syahroni, Diego Assis (tengah); Fahmi Al Ayubi, Samsul Arifin, Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Aji Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.