Sukses

Pernah Kebobolan 5 Gol di Etihad, Liverpool Siaga Satu

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pun mengingatkan timnya untuk tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan leg pertama.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester City, Kamis (5/4) dinihari WIB. Namun, perjuangan The Reds belum usai karena harus bertanding di leg kedua pekan depan.

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pun mengingatkan timnya untuk tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan leg pertama. Sebab Man City lebih dari mampu untuk membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

Terbukti, pada paruh pertama Premier League musim ini, Liverpool dibantai lima gol tanpa balas saat bertandang ke Etihad. Tentu Klopp tak ingin hal yang sama terulang kembali.

"Saya rasa kami bisa mencetak gol di sana (Etihad), tetapi itu akan sangat sulit," ungkap Klopp dikutip dari situs resmi liverpoolfc.

"Kami sudah pernah kebobolan lima gol di sana, jadi bagaimana saya menyebut bahwa itu tidak mungkin? Saya sudah mengatakannya sebelum pertandingan bahwa yang terpenting adalah untuk tetap bermain dengan 11 pemain."

Karenanya, Klopp benar-benar tidak mau timnya merasa sudah lolos ke semifinal. Dia meminta para pemain berhati-hati menyikapi kemenangan tersebut.

"Saya kira kami tidak akan merasa lebih baik sampai kami benar-benar sudah lolos," tutupnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.