Sukses

Hal Ini Membuat Sergio Ramos Patut Waspada pada Laga Juventus Vs Real Madrid

Sergio Ramos harus bermain lebih hati-hati saat Real Madrid bertandang ke markas Juventus.

Turin - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, harus tampil hati-hati saat menghadapi Juventus pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Selasa (3/4/2018). Bek Los Blancos itu dibayang-bayangi sanksi akumulasi kartu. 

Ramos sudah mengantongi dua kartu kuning di Liga Champions musim ini. Sesuai regulasi Liga Champions Pasal 49 poin 2 mengenai sanksi kartu merah dan kartu kuning, setiap pemain harus absen jika mengantongi tiga kartu kuning.

Kondisi ini membuat Ramos harus berhati-hati dalam menjalani pertandingan selama 90 menit di markas Juventus. Hal ini agar bek tengah berusia 32 tahun tidak absen pada laga leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, 11 April 2018.

Ramos merupakan satu-satunya pemain Real Madrid yang terancam sanksi akumulasi kartu. Jika bek timnas Spanyol itu mendapat kartu kuning di Turin, maka bek muda Jesus Vallejo, Marcos Llorente, atau Casemiro bakal menjadi kandidat pendamping Raphael Varane di jantung pertahanan.

Pelatih Zinedine Zidane memang minim pilihan di jantung pertahanan seiring cedera yang dialami Nacho Fernandez. Pemain serbabisa Los Merengues itu harus absen tiga atau empat pekan.

Ramos baru tiga kali absen memperkuat Real Madrid karena terkena sanksi musim ini. Ia absen saat tim ibu kota Spanyol meladeni Valencia, Sevilla, dan Alaves di La Liga.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.com