Sukses

Babak 1: Ezechiel Bawa Persib Ungguli Sriwijaya FC

Ezechiel mencetak gol keduanya bersama Persib di Liga 1 2018.

Liputan6.com, Palembang - Persib Bandung membuka peluang menorehkan kemenangan perdana di Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Mereka unggul 1-0 pada babak pertama melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Persib, yang tertahan 1-1 saat menjamu PS Tira pada partai pertama, bermain lebih hati-hati di awal laga. Mereka pun mendapatkan peluang di menit keempat. Namun, sundulan Ezechiel N'Douassel menyambut tendangan bebas jarak jauh masih tak tepat sasaran.

Sampai menit kelima, belum ada peluang emas yang diciptakan kedua tim. Di menit kedelapan, gempuran sempat dilancarkan tuan rumah. Kerja sama Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves diakhiri dengan sepakan Makan Konate yang masih tak sesuai sasaran.

Di menit ke-11, Persib yang masih tak didampingi pelatih Roberto Carlos Mario Gomes mendapat hadiah tendangan bebas. Oh In-Kyun maju sebagai eksekutor dan mengirimkan bola ke arah Ezechiel yang sundulannya masih tak terarah.

In-Kyun kembali jadi eksekutor tendangan bebas di menit ke-16. Kali ini, tak ada satupun pemain yang bisa menyambut bola. Sampai memasuki menit ke-20, belum satupun tim yang bisa menciptakan tendangan ke gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-28. Adalah Persib yang membuka keunggulan lewat gol Ezechiel N'Douassel. Umpan jauh dari lini belakang yang disundul Supardi Nasir dilanjutkan dengan sebuah operan cantik dari Jonathan Bauman untuk dimaksimalkan Ezechiel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Dianulir

Di menit ke-33, Sriwijaya punya kans untuk menyamakan skor. Tapi, hadiah tendangan bebas yang diambil Konate gagal disambut rekan-rekannya. Peluang lebih besar didapat Laskar Wong Kito di menit ke-35. Crossing cantik Alfin diteruskan Manuchekhr Dzhalilov dengan sundulan. Arah sundulan itu masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Persib.

Di menit ke-36, Sriwijaya sempat mencetak gol. Namun, gol yang dicetak Beto dianulir karena ia sudah jauh berada dalam posisi offside. Serangan balik tuan rumah kembali membahayakan tim Maung Bandung. Kali ini, tendangan Dhalilov kembali melenceng tipis ke sebelah kanan gawang Made Wirawan.

Peluang emas kembali didapat Sriwijaya di menit ke-42. Kali ini, crossing yang dilepaskan Marckho Sandy mampu disambut Vizcarra. Tapi, lagi-lagi arah sundulan sedikit melenceng ke atas gawang Persib.

Drama terjadi di menit ke-43. Made mendapatkan kartu kuning setelah dirinya melakukan pelanggaran keras kepada Vizcarra di luar kotak penalti Sriwijaya. Tapi, hadiah tendangan bebas yang didapat gagal dimaksimalkan Dzhalilov. Pada akhirnya, keunggulan 1-0 Persib pun bertahan hingga jeda.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony, Marckho Sandy, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Makan Konate, Zulfiandi, Adam Alis, Beto

Persib: Made Wirawan; Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Oh In-Kyun, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.