Sukses

Ini Rekor Baru David De Gea Setelah MU Bungkam Swansea

Manchester - David De Gea mengukir rekor pribadi baru setelah laga Manchester United versus Swansea City pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (31/3/2018). Pada laga ini, pasukan Jose Mourinho menang 2-0.

Kemenangan tanpa kebobolan pada laga ini satu di antaranya berkat penampilan gemilang De Gea. Ia mampu menggagalkan sejumlah peluang Swansea, yang bangkit pada babak kedua, termasuk dua kali menggagalkan peluang emas Tammy Abraham.

Selepas pertandingan, De Gea mengukir rekor tak kebobolan dalam 16 penampilannya di Premier League sepanjang musim ini. Jumlah itu jadi yang terbanyak yang pernah dicatatkan De Gea selama tujuh musim terakhir memperkuat United.

Penampilan apik De Gea yang mampu menjaga keunggulan Manchester United hingga laga usai, mengundang pujian dari banyak pihak, semisal manajer Swansea, Carlos Carvalhal, dan juga kalangan warganet di media sosial.

Meski sudah mencatatkan rekor personal baru, kiper 27 tahun itu masih belum mampu meraih gelar Premier League Golden Glove untuk catatan clean sheet terbanyak yang diukir seorang kiper.

Namun, David De Gea sudah mendekati penghargaan itu karena sejauh ini catatan tanpa kebobolan dalam 16 pertandingan itu jadi yang terbanyak di antara kiper lain di Premier League 2017-2018.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Solskjaer, Giggs Sebut Pemain Ini Kunci MU Raih Treble Winners
Artikel Selanjutnya
MU Terpuruk, CEO: Kita Sudah di Arah yang Benar