Sukses

Persipura Pukul Para Bintang

Setelah meraih gelar juara ISL musim 2010-2011, Persipura Jayapura berjaya dalam Perang Bintang usai mengalahkan tim All Stars 2-1 (1-1) dalam laga yang digelar di Stadion Mandala.

Liputan6.com, Jayapura: Sempurna. Setelah meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011, Persipura Jayapura memperpanjang kejayaannya dengan mengalahkan tim All Stars 2-1 (1-1) dalam laga Perang Bintang 2011 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (29/6).

Meskipun pertandingan ini bersifat laga eksibisi alias hiburan semata, kedua tim tetap tampil ngotot dan berupaya menyajikan permainan sepakbola menyerang guna menghibur publik sepakbola Jayapura. Di menit-menit awal, kedua kiper, Yoo Jae Hoon (Persipura) dan Ferry Rotinsulu (All Stars) dipaksa bekerja keras menahan serangan lawan.

Di menit ke-30, All Stars yang diarsiteki pelatih Semen Padang Nil Maizar unggul 1-0 lebih dulu melalui sepakan kaki kiri M Ridwan yang menghujam pojok kiri gawang Persipura. Namun, sembilan menit kemudian Mutiara Hitam mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 melalui sontekan Zah Rahan memanfaatkan kecerdikan Ortizan Solossa.

Di babak kedua, kedua tim tetap tampil dengan tempo yang cukup tinggi guna mengejar gol tambahan. Peluang All Stars lewat Bambang Pamungkas dibalas striker Persipura Boaz Solossa. Enam menit sebelum waktu normal berakhir, memanfaatkan umpan matang dari Boaz, Zah Rahan melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dijangkau kiper Ferry. Skor 2-1 untuk Persipura bertahan sampai usai.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini