Sukses

Tanggal Muda, 47 Ribu Tiket Partai Persija Vs Arema FC Diprediksi Terjual

Panpel Persija mencetak 65.350 tiket.

Liputan6.com, Jakarta - Partai pekan kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak yang melibatkan Persija Jakarta melawan Arema FC menyedot perhatian besar. Sebanyak 47 tiket diprediksi bakal terjual.

Duel penuh gengsi ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persija total menyediakan 65.350 tiket untuk Jakmania dan Aremania.

Sejumlah 43 ribu tiket merupakan hak Jakmania yang didistribusikan lewat koordinator wilayah (korwil) dan sub-korwil. Adapun Aremania mendapatkan kuota sebanyak empat ribu tiket.

Panpel Persija optimistis sedikitnya 47 ribu tiket bakal terjual dengan tiga alasan. Salah satunya lantaran pertandingan ini digelar di akhir pekan.

"Sebanyak 43 ribu tiket kita distribusikan ke Jakmania, saya yakin itu habis. Mudah-mudahan habis. Belum tahu update-nya berapa, mudah-mudahan ludes. Tapi saya harap ini habis, karena laga berlangsung weekendbig match, dan tanggal muda," ujar Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (30/3/2018).

Istilah tanggal muda merupakan sebutan untuk para karyawan yang baru menerima gaji. Biasanya, upah bulanan tersebut jatuh pada rentang tanggal 25-30.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuota untuk Aremania

Arief juga yakin Aremania tidak akan menyisakan kuota tiket yang diberikan panpel Persija. Mengingat, militan Arema FC tersebut juga memiliki hubungan harmonis dengan pendukung tuan rumah.

“Kita kasih empat ribu tiket. Per hari kemarin, ada pemesanan 2.300-an. Mungkin habis, saya yakin habis,” tuturnya.

“Aremania berkumpul di Bulungan, Jakarta Pusat, dan di Parkir Timur SUGBK. Untuk di Parkir Timur, kumpul pun sudah harus bawa tiket. Itu sudah saya sampaikan,” imbuh pria asal Surabaya, Jawa Timur ini.

3 dari 3 halaman

Pembagian Kuota Tiket

Dijual: 65.350 tiket

Untuk Jakmania via Korwil: 43.000 tiket

Jatah Aremania: 4.000 tiket

Dijual Online: 18.350 tiket

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.