Sukses

Soal Piala Dunia, Sergio Ramos Tak Berani Sesumbar

Sergio Ramos tak mau besar kepala, meski timnya jadi unggulan di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Madrid - Meski sedang dalam tren positif, Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, tak berani sesumbar soal kiprah negaranya di Piala Dunia 2018.

Spanyol baru saja meraih hasil penting jelang Piala Dunia 2018 yang dimulai pada bulan Juli mendatang. Spanyol menang dengan skor telak 6-1 atas negara kuat seperti Argentina pada laga uji coba, Rabu (27/3) dinihari WIB.

"Semua pemain yang ada di skuat ini akan tetap tenang dengan hasil itu. Tidak ada yang mendapatkan gambaran seperti apa penampilan kami di Piala Dunia," ucap Sergio Ramos.

Kendati begitu, Ramos merasa sangat puas dengan kemenangan besar atas La Celeste. Sebab, andalan Ral Madrid merasa, selain menang, Spanyol juga mampu bermain baik dan mendominasi jalannya pertandingan.

"Argentina adalah tim yang hebat dan mereka sangat kuat pada babak pertama. Tapi, kami tahu bagaimana cara kami harus bermain dan kami bisa melakukannya dengan baik," tegasnya.

Secara khusus, Ramos pun memberikan pujian kepada Isco. Sebagai sesama pemain Real Madrid, Ramos yang lebih senior memang kerap memberi saran dan masukan pada Isco. Tapi, pemain 31 tahun enggan disebut mentor Isco.

"Kepemimpinan untuk Isco? Saya bukan ayahnya, saya adalah rekan dan teman untuknya. Saya hanya memberikan saran berdasarkan pengalaman saya sendiri agar dia bisa mencapai level yang tepat," tutup Sergio Ramos.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Bola.net