Sukses

Manchester United, Klub Inggris Terpopuler di Media Sosial

Liputan6.com, Manchester - Di klasemen Liga Inggris, posisi Manchester United (MU) berada di bawah Manchester City. Namun, untuk urusan popularitas di media sosial, The Red Devils melebihi The Citizens.

Dalam daftar Deloitte's Money League sebelumnya, MU dinobatkan sebagai klub terkaya di dunia. Sementara dalam peringkat popularitas di media sosial klub-klub Liga Inggris selama 2017, yang dirilis The Social Network Rankings, Manchester United juga berada di puncak.

Newton Insight memberi penilaian peringkat kepada 20 klub di kompetisi kasta teratas Inggris. Terdapat delapan indikator performa dalam penilaian di berbagai jenis media sosial.

Seperti dilansir Reuters, Manchester United berada di posisi teratas, disusul Manchester City. Chelsea menempati peringkat ketiga dan Arsenal di urutan keempat sebagai klub Inggris paling populer di media sosial.

Liverpool menjadi klub Inggris terpopuler kelima di media sosial. Yang mengejutkan munculnya Huddersfield Town di posisi keenam. Tottenham Hotspur, yang dua musim belakangan selalu finis tiga besar, hanya berada di peringkat ketujuh daftar ini.

 

2 dari 3 halaman

Pengikut Terbanyak

Stoke City menjadi klub di posisi terbawah untuk urusan popularitas di media sosial. Manchester United memiliki 73,7 juta pengikut di Facebook pada 2017, 16,5 juta penggemar di Twitter, dan 20 juta pengikut di Instagram.

Manchester City memiliki 29 juta pengikut di Facebook, 5,5 juta di Twitter, dan 5,9 juta penggemar Instagram. Manchester United juga memiliki pengikut paling banyak di antara 20 klub Liga Inggris di media sosial China, Weibo, dengan 9,2 juta.

Para penggemar "Setan Merah" berjumlah 30 persen dari total pengikut Liga Inggris, dan klub menghitung terdapat keterlibatan sebesar 40 persen di media sosial untuk seluruh penggemar Liga Inggris pada 2017.

3 dari 3 halaman

Aktif di Media Sosial

The Social Network Rankings memakai indikator-indikator seperti keterlibatan penggemar, pertumbuhan, total "posting-an" klub, dan jumlah hari yang diperlukan klub untuk menambah 10.000 pengikut baru. Manchester United termasuk yang paling aktif mendekati penggemar.

"Cara terbaik untuk menyebut pendekatan Manchester United membangun basis penggemar globalnya adalah 'tidak kenal lelah'," kata laporan itu.

"Klub tidak bersantai untuk mempertahankan keunggulannya, mereka terus menekan ke depan. Mereka memiliki lebih banyak sumber daya dibanding sebagian besar lainnya untuk mendukung ambisi-ambisinya, namun klub juga berkomitmen untuk menghasilkan konten kreatif dan mendorong keterlibatan penggemar," lanjut isi laporan itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sanchez Sering Makan Sendirian di Kantin MU
Artikel Selanjutnya
Drama Mourinho Vs Luke Shaw di MU