Sukses

Tanpa Pemain Timnas, Arema Pede Taklukkan Persib

Arema tak gentar menghadapi Persib yang akan tampil di depan ribuan bobotoh pada laga uji coba.

Liputan6.com, Bandung - Arema FC datang ke markas Persib Bandung dalam ajang uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (18/3/2018) tanpa kekuatan penuh.

Empat pemain harus absen lantaran dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia yaitu Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi dan Ahmad Nur Hardianto.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan meski banyak pemain yang absen, tim berjuluk Singo Edan tetap optimis mampu memberlikan perlawanan kepada tuan rumah. Bahkan, Arema siap untuk mengincar kemenangan lawan Persib di depan dukungan bobotoh.

Meski begitu target Arema dipastikan tidak akan berjalan mulus. Joko menilai Persib dipastikan lebih kuat dibandingkan musim sebelumnya.

"Melawan Persib kita tentu tidak bisa main-main. Persib adalah tim besar di Indonesia dengan berbagai prestasi apalagi sekarang dengan pelatih asingnya dan beberapa pemain tambahan. Sekarang, Persib lebih bagus dan lebih kuat dari tahun kemarin."

"Pertandingan uji coba besok menjadi persiapan kami di Liga 1.Tentu kami harus mempersiapkan tim kami, meskipun tanpa pemain yang dipanggil Timnas. Saat Liga 1 bergulir pun, kami akan sering ditinggal mereka di ke Timnas," kata dia saat jumpa pers di Bandung, Sabtu (17/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tontonan Menarik

Joko mengatakan ada beberapa target lain dalam laga nanti, terutama untuk memberikan sajian menarik untuk para pecinta sepakbola tanah air.

"Tentu itu kita akan menghadapi friendly game, partai persahabatan. Kami respek dengan undangan dari Persib apalagi besok rangkaian perayaan ulang tahun Persib, jadi kita respek dan kita senang dan tentu membawa misi persahabatan dari Arema kepada Persib."

"Kami tahu akan disiarkan langsung dan tentu kami tidak akan main-main dan tetap profesional. Jadi kami akan membuktikan yang terbaik buat Arema, buat Persib, buat sepakbola Indonesia dan juga buat penonton dan tentunya kami punya tujuan untuk menatap Liga 1 nanti," kata dia.

3 dari 3 halaman

Pemain Anyar

Laga melawan Arema FC juga kemungkinan bisa menjadi debut buat pemain anyar Persib. Soalnya, Persib sudah memboyong satu striker asing anyar untuk memperkuat tim di Liga 1.

"Rencananya, pemain asing ini, kata Soler, akan dicoba dalam laga persahabatan melawan Arema. Mudah-mudahan semuanya lancar," ujar Kuswara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.