Sukses

Menpora Janji Penuhi Kebutuhan Atlet Asian Para Games

Pemusatan pelatihan atlet Asian Para Games berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau langsung persiapan atlet Asian Para Games di pemusatan latihan Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/3/2018). Ini dilakukan untuk memastikan kesiapan para atlet dan kelengkapan fasilitas pelatihan.

Tiba pukul 09.30, Menpora Imam langsung menyambangi pelatnas atletik, balap kursi roda, dan basket. Dalam kesempatan ini, ia menanyakan kendala dan capaian yang dilakukan oleh para atlet.

Satu hal yang diungkapkan Menpora Imam adalah pengadaan fasilitas. Dia mengakui fasilitas untuk pelatnas Asian Para Games memang belum semuanya terpenuhi. Pasalnya, ada perubahan pengelolaan keuangan di 2018.

"Seharusnya ini jangan menjadi hambatan. Tinggal waktu yang tersisa ini dilakukan untuk percepatan pembelian alat," ucapnya kepada para atlet Asian Para Games dan media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengadaan Alat

Pada tahun ini, pemerintah menganggarkan bujet Rp 130 miliar untuk pengadaan alat yang dilakukan NPC. Tahun ini, model pengelolaan keuangan langsung dilimpahkan kepada NPC dan masing-masing cabang olahraga.

"Tapi, itu semuanya bukan masalah. Buktinya mereka juga sudah melakukan latihan," ujar Menpora Imam.

Menpora Imam berjanji bakal memberikan semua kebutuhan atlet, termasuk uang saku yang sudah dua bulan ini belum turun. "Nanti uang sakunya akan ditransfer ke rekening masing-masing," ucapnya.

3 dari 3 halaman

576 Nomor

Penyelenggaraan Asian Para Games akan berlangsung 6-13 Oktober 2018. Kompetisi para atlet difabel ini digelar di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada kejuaraan ini, ada 576 nomor yang dipertandingkan.(Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.