Sukses

3 Komentar Guardiola soal Kemenangan Manchester City di Markas Stoke

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku senang timnya mampu meraih tiga poin saat menghadapi Stoke City pada laga pekan ke-30, di bet365 Stadium, Selasa (13/3/2018) dini hari WIB. 

Manchester City mengalahkan tuan rumah, 2-0. David Silva menjadi man of the match setelah memborong dua gol kemenangan Manchester City pada menit ke-10 dan 50. 

David Silva dan kawan-kawan tampil dominan dalam laga tersebut. Menurut catatan Premier League, Manchester City melepaskan tujuh tembakan akurat dari 17 percobaan, dengan penguasaan bola 76 persen. 

Raihan tiga angka ini mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League. Manchester City mengumpulkan poin 81, unggul 16 angka dari Manchester United di posisi kedua. 

Dengan demikian, Manchester City hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Tambahan sembilan poin akan membuat Manchester City mengumpulkan 90 poin, sedangkan poin maksimal Manchester United dalam delapan laga sisa hanya 89. 

Menariknya, Manchester City berpeluang menggelar pesta juara saat menghadapi Manchester United, 7 April mendatang. Sebelumnya, Manchester City akan lebih dulu menghadapi Everton dan Brighton. 

Berikut ini adalah tiga komentar Pep Guardiola setelah Manchester City meraih kemenangan di markas Stoke City. 

1 dari 4 halaman

2 gol David Silva

David Silva mencetak dua gol. Pada musim ini, gelandang asal Spanyol itu mengoleksi tujuh gol dan 12 assist dari total 32 pertandingan di berbagai ajang bersama Manchester City.

"Hari ini, permainan kami sangat solid. David Silva mampu mengontrol pertandingan. Dia memiliki kemampuan tersebut dan tidak perlu diragukan lagi. Saat kami berada dalam momen sulit, dia juga mampu mengontrol pertandingan dan dia adalah pemain yang sangat agresif."

2 dari 4 halaman

Peluang juara

Manchester City berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 81 dari 30 pertandingan, sementara Manchester United menempati posisi kedua dengan poin 65.

"Kami sangat dekat sekarang (dengan gelar juara). Kami memiliki 81 poin dan itu sangat banyak. Permainan kami sangat solid, kami mengontrol pertandingan dan tidak kebobolan."

"Untuk menjadi juara sangatlah sulit dan rumit. Klub kami tidak memiliki sejarah memenangi banyak gelar. Namun, sesegera mungkin kami akan lebih baik lagi. Sekarang, kami lebih tenang dan para pemain akan bergabung dengan tim nasional."

3 dari 4 halaman

Juara saat lawan Manchester United

Manchester City akan menghadapi Manchester United di Stadion Etihad pada 7 April mendatang. 

"Tidak penting di mana kami akan memenanginya. Saya mengerti penting bagi fans kami memenangi gelar saat menghadapi Manchester United. Namun, target berikutnya adalah (meraih kemenangan melawan) Everton."

"Setelah itu, jika kami bermain seperti hari ini, cepat atau lambat, kami akan menjadi juara."

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Manchester City Raih Poin Penuh di Markas Stoke
Artikel Selanjutnya
Starting XI Stoke City vs Manchester City