Sukses

Eks Bintang Grand Prix Meninggal Dunia

Jakarta - Mantan pebalap Grand Prix kelas 125cc dan 250cc yang juga komentator MotoGP, Ralf Waldmann, meninggal dunia pada usia 51 tahun, Minggu (11/3/2018). Waldmann diduga meninggal akibat serangan jantung. 

Ucapan duka cita mengalir untuk Waldmann. Selama berkarier di kancah Grand Prix, pria asal Jerman tersebut tercatat membukukan 20 kemenangan. Dia juga 50 kali naik podium di dua kelas tersebut. 

Prestasi terbaiknya adalah finis sebagai runner up pada kelas 250cc pada 1996 dan 1997. Dia membalap secara reguler di kancah Grand Prix pada periode 1986 hingga 2002. Waldmann juga sempat kembali ke ajang Grand Prix pada 2009. 

Setelah pensiun dari dunia balap, Waldmann ditawari menjadi komentator MotoGP di Eurosport. Namun, mulai musim 2018 penggemar MotoGP tak akan bisa mendengar suaranya lagi. 

Ucapan duka cita satu di antaranya terlontar dari mantan pebalap MotoGP asal Italia, Max Biaggi. Saat masih berkarier, Biaggi merupakan salah satu rival terberat Waldmann. 

"Dia pejuang keras di lintasan, tapi merupakan seorang yang sangat gentle dan lucu di luar trek. Meskipun kami bersaing ketat, kami tak pernah terlibat masalah. Dia orang yang berhati besar," kata Biaggi, seperti dilansir Motorsport

Ucapan duka cita juga datang dari Jorge Lorenzo yang disampaikan melalui akun Twitternya. "Beristirahat dalam damai, juara," kata Lorenzo saat mengunggah foto Ralf Waldmann. 

MotoGP juga ikut berduka dengan kepergian Ralf Waldmann. "Kami sedih mendengar meninggalnya mantan juara Grand Prix, Ralf Waldmann. Hati kami bersama dengan sahabat dan keluarganya," tulis MotoGP di akun Twitter resminya. 

 

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Dovizioso Senang Dijagokan Jadi Juara Seri Pembuka MotoGP 2018
Artikel Selanjutnya
Ini Prediksi Marc Marquez untuk Persaingan MotoGP 2018