Sukses

Valverde Tolak Coret Real Madrid dari Persaingan La Liga

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan mencoret Real Madrid dari persaingan La Liga. Ia juga percaya Los Blancos belum menyerah.

Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Malaga pada lanjutan pertandingan La Liga di Estadio La Rosaleda, Sabtu (10/3/2018). Gol Azulgrana dilesakkan Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada babak pertama.

Tambahan tiga poin membuat Los Cules semakin nyaman di puncak klasemen dengan 72 poin. Barcelona unggul 11 poin atas Atletico Madrid di posisi kedua.

El Barca juga berselisih 15 poin dari Real Madrid di posisi ketiga. Meski cukup telak, namun Valverde enggan mencoret Los Blancos dari persaingan La Liga.

"Tentu saja perburuan gelar masih terbuka. Meski masih bisa dilakukan secara matematis, tapi Anda tidak bisa mencoret tim lain. Saya tidak akan mencoret Real Madrid dan mereka juga akan melakukannya dengan baik untuk tidak mencoret diri mereka sendiri," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

1 dari 3 halaman

Menurun di Babak Kedua

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP/Lluis Gene)

Melawan Malaga, Barcelona sempat menurun di babak kedua. Alhasil, Suarez dan kawan-kawan gagal menambah gol.

"Di babak kedua kami mulai secara tidak sadar memikirkan pertandingan pada hari Rabu. Mencetak gol awal pertandingan sangat penting, kartu merah Malaga membuat pertandingan lebih mudah bagi kami. Berikutnya kami harus menderita untuk bisa melewati Chelsea," Valverde menambahkan.

2 dari 3 halaman

Lawan Chelsea

Barcelona akan menjamu Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/11/2018). Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Artikel Selanjutnya
Gelandang Real Madrid Bela Ronaldo dari Kritik
Artikel Selanjutnya
Valverde Maklumi Tekanan pada Striker Barcelona