Sukses

Valverde Tolak Coret Real Madrid dari Persaingan La Liga

Barcelona unggul 15 poin atas Real Madrid di posisi ketiga.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan mencoret Real Madrid dari persaingan La Liga. Ia juga percaya Los Blancos belum menyerah.

Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Malaga pada lanjutan pertandingan La Liga di Estadio La Rosaleda, Sabtu (10/3/2018). Gol Azulgrana dilesakkan Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada babak pertama.

Tambahan tiga poin membuat Los Cules semakin nyaman di puncak klasemen dengan 72 poin. Barcelona unggul 11 poin atas Atletico Madrid di posisi kedua.

El Barca juga berselisih 15 poin dari Real Madrid di posisi ketiga. Meski cukup telak, namun Valverde enggan mencoret Los Blancos dari persaingan La Liga.

"Tentu saja perburuan gelar masih terbuka. Meski masih bisa dilakukan secara matematis, tapi Anda tidak bisa mencoret tim lain. Saya tidak akan mencoret Real Madrid dan mereka juga akan melakukannya dengan baik untuk tidak mencoret diri mereka sendiri," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menurun di Babak Kedua

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP/Lluis Gene)

Melawan Malaga, Barcelona sempat menurun di babak kedua. Alhasil, Suarez dan kawan-kawan gagal menambah gol.

"Di babak kedua kami mulai secara tidak sadar memikirkan pertandingan pada hari Rabu. Mencetak gol awal pertandingan sangat penting, kartu merah Malaga membuat pertandingan lebih mudah bagi kami. Berikutnya kami harus menderita untuk bisa melewati Chelsea," Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Chelsea

Barcelona akan menjamu Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/11/2018). Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.