Sukses

Preview Liga Italia: Genoa Vs AC Milan

Genoa - AC Milan akan menghadapi Genoa pada lanjutan Serie A, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (11/3/2018). Jelang laga itu, pelatih I Rossoneri, Gennaro Gattuso, diliputi keresahan.

Latar kekhawatiran Gennaro Gattuso berasal dari hasil buruk kala bersua Arsenal, tengah pekan lalu. Pada pentas Liga Europa tersebut, AC Milan dibekap Arsenal di San Siro.

Menurut Gennaro Gattuso, kekalahan tersebut menjadi sinyal bahaya bagi AC Milan saat tandang ke markas Genoa. Misi utama AC Milan adalah menang agar bisa merangsek ke papan atas dan bersaing mendapatkan jatah Liga Champions.

Hasil mengecewakan kontra Arsenal membuat catatan menawan AC Milan, yakni tak terkalahkan dalam 13 pertandingan, berakhir. "Kami sangat marah. Ketika Anda kalah tentu menderita, mengubur Anda. Kami melakukan evaluasi, dan berharap tak ada lagi kesalahan saat bersua Genoa," ucap Gennaro Gattuso, seperti dirilis Gazzetta.it, Sabtu (10/3/2018).

Usai laga kontra Arsenal, Gennaro Gattuso mengaku langsung melakukan evaluasi. Hasilnya, babak pertama menjadi titik lemah sehingga Arsenal bisa menguasai pertandingan. "Artinya, kami harus lebih konsisten, dan itu harus terjadi sejak awal pertandingan," sebutnya.

Kini, Gennaro Gattuso berharap anak asuhnya bisa fokus dan tak membuatnya resah. Bagi pelatih yang juga eks gelandang bertahan AC Milan tersebut, Genoa adalah tim yang sedang berkembang pesat. Ia menandai itu setelah mereka menaklukkan Inter Milan beberap waktu lalu.

 

1 dari 4 halaman

Senjata Genoa

"Sungguh, Genoa adalah lawan yang berat. Mereka meraih hasil memukai sejak ditangani Davide Ballardini. Kuncinya, kami harus memainkan gaya sepak bola sendiri, sembari menemukan kembali soliditas," ucap Gennaro Gattuso.

Sayang, usaha untuk tampil bagus sepertinya mendapat kendala. Posisi bek kanan, yang biasa diisi Calabria, harus kosong. Akibatnya, pada sesi latihan terakhir, striker Fabio Borini menjadi pengisi area itu.

"Genoa tahu apa yang harus dikerjakan, dan kami harus berperang maksimal guna memukul mereka. Genoa sangat agresif, berbahaya dalam serangan balik, dan kami harus waspada jika tak ingin kalah," tegas Gennaro Gattuso.

Komposisi pasukan AC Milan bakal mendapat ujian. Bomber muda, Patrick Cutrone, bakal bahu-membahu bersama Hakan Çalhanoğlu dan Suso. Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura menganggap laga kontra Genoa seperti pondasi menuju laga berikutnya, yakni versus Arsenal.

"Kami harus berpikir positif, mengumpulkan energi dan tak boleh lengah. Bersua Arsenal menjadikan kami lebih mengerti," tukasnya.

Kubu tuan rumah menanggapi suasana terkini dengan santai. Pelatih Genoa, David Ballardini menganggap kedatangan AC Milan sangat tepat. Selain itu, dari sisi persona, dua nama dari Genoa, mencuat, yakni Andrea Bertolacci dan Gianluca Lapadula. Duo tersebut adalah eks AC Milan, yang tersingkir karena gagal bersaing.

 

2 dari 4 halaman

Motivasi Genoa

"Siapa yang tak termotivasi bersua AC Milan?. Saya pikir setiap pemain merasakan itu, dan kami akan membuktikan sebagai profesional," ancamn Bertolacci.

Pelatih Genoa, Davide Ballardini mengungkapkan modal berharga timnya adalah penampilan solid. Armando Izzo dan Miguel Veloso bakal absen, tapi Genoa kedatangan amunisi berkualitas, yakni bomber Giuseppe Rossi dan Adel Taarabt.

"AC Milan akan bertemu tim dengan motivasi tinggi, dan sangat berbahaya. Itu yang membuatku resah," tegas Gattuso.

Sementara Ballardini tak ingin terlena dengan kemajuan anak asuhnya. "AC Milan punya sekitar 20 pemain internasional seperti Suso, Lucas Biglia, Bonaventura, Leo Bonucci sampai Alessio Romagnoli. Jelas, itu akan memberi tekanan terhadap permainan kami," sebut Ballardini.

Ballardini berharap anak asuhnya bisa tampil seperti kala menaklukkan Inter Milan dengan skor 2-0 pada dua giornata lalu. Apalagi jika menang, Genoa bisa mendekat ke area 10 besar, yang kini dihuni Fiorentina.

 

3 dari 4 halaman

Statistik

Head to Head

22/10/2017 AC Milan 0 - 0 Genoa (Serie A)

18/3/2017 AC Milan 1 - 0 Genoa (Serie A)

25/10/2016 Genoa 3 - 0 AC Milan (Serie A)

14/2/2016 AC Milan 2 - 1 Genoa (Serie A)

27/9/2015 Genoa 1 - 0 AC Milan (Serie A)

29/4/2015 AC Milan 1 - 3 Genoa (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Genoa

28/1/2018 Genoa 0 - 1 Udinese (Serie A)

6/2/2018 Lazio 1 - 2 Genoa (Serie A)

11/2/2018 Chievo 0 - 1 Genoa (Serie A)

18/2/2018 Genoa 2 - 0 Inter Milan (Serie A)

25/2/2018 Bologna 2 - 0 Genoa (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

19/2/2018 AC Milan 1 - 0 Sampdoria (Serie A)

23/2/2018 AC Milan 1 - 0 Ludogorets (Liga Europa)

26/2/2018 AS Roma 0 - 2 AC Milan (Serie A)

1/3/2018 Lazio 0 - 0 AC Milan (Coppa Italia)

9/3/2018 AC Milan 0 - 2 Arsenal (Liga Europa)

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
AC Milan Ramaikan Perburuan Gelandang Barcelona
Artikel Selanjutnya
Pidato Gattuso Lecut Semangat Tempur AC Milan