Sukses

Winger Liverpool Usung Misi Personal Hadapi MU

Salah gagal mencetak gol ke gawang MU saat Liverpool menjadi tuan rumah.

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool Mohamed Salah mengusung misi personal saat menghadapi Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Dia ingin menambah koleksi daftar korban ketajamannya.

Salah sudah menghasilkan 32 gol bagi Liverpool musim ini. Dari sekian nama besar, hanya MU yang menghilang.

Ya, pemain asal Mesir itu sudah berhasil merobek gawang empat rival terbesar The Reds lainnya, yakni Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Dia gagal mencatat gol ketika Liverpool meladeni MU untuk pertama kali di Liga Inggris musim ini, Oktober 2017. Ketika itu pertandingan berakhir 0-0.

"Saya selalu mencoba mencetak gol setiap laga. Tapi tidak akan mudah menaklukkan (David) De Gea. Dia kiper berkualitas," kata Salah, dilansir Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi De Gea

De Gea melakukan beberapa penyelamatan gemilang musim ini. Di Anfield beberapa bulan lalu, dia mementahkan upaya Joel Matip.

"Saya masih ingat aksinya itu. Saya juga membuang kesempatan emas di laga tersebut," ujar Salah.

"Sebelum pertandingan, saya selalu mempersiapkan diri mencoba mengeksploitasi kelemahan lawan. Saya gagal melakukannya pada kesempatan pertama. Tapi saya akan kembali mencoba."

3 dari 3 halaman

Reuni dengan Mourinho

Selain De Gea, Salah juga bakal kembali bertemu dengan Jose Mourinho pada duel nanti. Keduanya sempat bekerja sama di Chelsea.

Namun, dia hanya diturunkan Mourinho pada 13 laga. Dalam periode itu Salah mencetak dua gol dan empat assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mohamed Salah