Sukses

Bonucci Yakin AC Milan Bangkit di London

Liputan6.com, Milan - AC Milan tak berdaya di hadapan Arsenal. Di laga pertama 16 besar Liga Europa, I Rossoneri takluk 0-2 di tangan klub asal London itu.

Padahal, AC Milan bermain di hadapan suporter sendiri di Stadion San Siro. Kekalahan ini pun mencoret rekor gemilang mereka yang sebelumnya tak terkalahkan di 13 pertandingan.

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, menyebut, tim asuhan Gennaro Gattuso itu grogi berhadapan dengan Arsenal. Maklum, kata Bonucci, I Rossoneri banyak diisi pemain-pemain minim pengalaman.

Namun, kata Bonucci, hal itu justru jadi pengalaman berharga bagi AC Milan. Dia pun yakin, di London, saat laga kedua digelar di kandang Arsenal, Kamis (15/3/2018), I Rossoneri mampu bangkit.

"Tentu tidak akan mudah membangkitkan keadaan di pertandingn kedua nanti. Tapi, segalanya bisa terjadi dalam sepak bola," ujar mantan pemain Juventus itu, seperti dikutip Sky Sports.

 

1 dari 3 halaman

Semangat Babak Kedua

Bonucci juga menyebut, lawan Arsenal, AC Milan sebenarnya bermain bagus di babak kedua. Dia pun berharap seperti bisa mereka pertontonkan di London.

"Jika kami ke London ke spirit untuk menunjukkan apa yang kami lakukan di babak kedua, saya yakin bisa meraih hasil maksimal," Bonucci menjelaskan.

Dia menambahkan, "Tapi, kami tentu tetap harus memperbaiki permainan kami, terutama soal passing dan kontrol."

 

2 dari 3 halaman

Fokus Genoa

Namun begitu, AC Milan rasanya harus terlebih dahulu melupakan laga kedua lawan Arsenal. Pasalnya, akhir pekan ini, Genoa sudah menunggu mereka di ajang Serie A.

AC Milan tentu wajib memenangkan laga ini demi memperbaiki posisi. Saat ini, Gattuso dan pasukannya berada di posisi ketujuh klasemen Serie A dengan 44 poin, berselisih 25 dari Napoli yang memimpin puncak klasemen.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Arsenal dan Chelsea Siap Berebut Bek Napoli
Artikel Selanjutnya
Sihir Ozil Selamatkan Wenger dan Arsenal