Sukses

3 Calon Pelatih PSG Musim Depan

Posisi Unai Emery diujung tanduk usai gagal di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) baru saja menelan pil pahit tersingkir dari Liga Champions. Neymar dan kawan-kawan terhenti di babak 16 besar setelah didepak oleh juara bertahan Real Madrid.

Pada leg pertama, PSG takluk 1-3 di Santiago Bernabeu. Sial bagi PSG, di pertemuan kedua mereka tak bisa memainkan Neymar akibat cedera. PSG pun kalah 1-2 di kandang sendiri. 

Kegagalan menjadi juara Liga Champions membuat kesal pemilik klub Nasser Al Khelaifi. Dia sangat ingin merasakan menjuarai Liga Champions.

Posisi pelatih Unai Emery pun makin terancam. Eks pelatih Sevilla itu hampir pasti tidak akan dipakai oleh PSG lagi musim depan.

PSG akan mencari pelatih berpengalaman untuk membesut klub yang bermarkas di Parc des Princes itu. Ada tiga nama yang disiapkan PSG menurut Sportskeeda. Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Massimiliano Allegri

Allegri menarik perhatian PSG karena cukup sukses bersama Juventus di Liga Champions. Walau belum pernah merasakan jadi juara di kompetisi antarklub Eropa, Allegri dua kali membawa Juventus ke final dalam tiga musim terakhir.

Musim ini Juventus juga sukses mengamankan tiket ke perempat final. Kejeniusan Allegri membuat Juventus membalikkan keadaan dan menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar.

Kebetulan Allegri kabarnya juga ingin mencoba suasana baru setelah empat musim bersama Juventus. Dia diperkirakan bakal pergi akhir musim nanti.

3 dari 4 halaman

2. Zinedine Zidane

Zidane secara mengejutkan mampu membawa Real Madrid juara Liga Champions dua kali berturut-turut. Prestasi tersebut membuat PSG sangat ingin memakai jasanya musim depan.

Pria Prancis itu diyakini bakal jadi sosok yang tepat melatih PSG. Kharisma Zidane sangat disegani para pemain bintang PSG.

Zidane diyakini juga tidak akan lama di Real Madrid. Musim ini penampilan Madrid angin-anginan. Jika sampai hampa gelar, Los Blancos akan memecat Zidane.

4 dari 4 halaman

1. Antonio Conte

Conte saat ini terancam dipecat oleh Chelsea. Pasalnya, The Blues sudah mustahil menjadi juara Liga Inggris. Mereka juga terancam tersingkir di 16 besar Liga Champions.

Walau Conte terbilang gagal total musim ini, PSG menjadikannya kandidat pertama sebagai pengganti Emery. Ketegasan Conte dalam melatih diharapkan bisa membawa PSG ke era kejayaan di kancah Eropa.

PSG harus bersaing dengan timnas Italia dan Inter Milan yang juga tertarik memakai jasa eks arsitek Juventus itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain