Sukses

Mbappe Curhat soal Pengalamannya Bersama Chelsea

Mbappe ternyata pernah mengikuti masa percobaan di Chelsea.

Liputan6.com, London - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, masih mengenang pengalamannya trial di Chelsea. Bagi Mbappe, itu adalah pengalaman berharga.

Jauh sebelum tenar seperti sekarang, Mbappe ternyata sempat menjalani trial bersama Chelsea. Masa percobaan bersama raksasa London tersebut menjadi pengalaman tak terlupakan bagi sang juru gedor.

Ada satu pengalaman paling berkesan buat Mbappe selama berada di Inggris, yakni membantu Chelsea menang besar dalam sebuah pertandingan.

"Aku masih muda saat itu, mungkin 10 atau 11 tahun. Aku pergi ke London dan menghabiskan kurang dari seminggu di sana. Aku berlatih di Chelsea dan kami memainkan pertandingan persahabatan melawan Charlton Athletic. Kami menang 6-0 atau 7-0. Aku bermain di lini depan, tapi aku rasa, aku tidak mencetak gol," kata Mbappe seperti dilansir Soccerway.

"Itu adalah pengalaman pertamaku di luar negeri dan ada kesempatan bagiku untuk melihat seperti apa permainan di Inggris."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih PSG

Kylian Mbappe (AFP/Franck Fife)

Pada awal musim ini, Mbappe merapat ke PSG. Padahal, ia mendapat tawaran yang lebih menggiurkan dari Real Madrid.

"Bagiku rasanya ini seperti saat yang tepat dan pilihan yang tepat. PSG adalah klub besar dan mereka ingin memenangi setiap trofi. Aku juga ingin memenangi setiap trofi, jadi kami merasa memiliki tujuan dan kesempatan untuk berkembang bersama," Mbappe menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pinjaman dari Monaco

Mbappe sendiri masih berstatus pemain pinjaman dari AS Monaco. PSG harus mengeluarkan 180 juta euro (setara Rp 2,85 triliun) untuk mengubah status sang pemain menjadi permanen pada musim panas 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Kylian Mbappe