Sukses

Menjamu Arsenal, AC Milan Kehilangan 3 Pemain

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso telah mengumumkan 18 pemain yang dipersiapkannya untuk menghadapi Arsenal pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro pada Jumat (9/3/2018) dini hari WIB. Pada partai ini, arsitek berusia 40 tahun tersebut menepikan tiga pemain lantaran cedera.

Tiga pemain tersebut ialah Ignazio Abate, Luca Antonelli, dan Mateo Musacchio. Selain itu, AC Milan juga masih tanpa Andrea Conti yang juga mengalami cedera.

Gattuso menekankan kepada Leonardo Bonucci dan kawan-kawan untuk tampil lepas menghadapi Arsenal. Terkadang, buat AC Milan. bermain di hadapan publik sendiri justru menjadi bumerang karena tekanan yang berlebihan.

“Jangan sampai kita takut jika stadion penuh. Kita harus bermain dengan kualitas sesungguhnya, baik teknik, maupun fisik. Yang seharusnya kita terapkan ialah menempatkan mereka (Arsenal) dalam masalah,” ujar Gattuso.

“Kita jangan sampai terbawa permainan mereka dan membiarkan mereka terus melakukan pressing ketat saat kita memegang bola,” katanya menambahkan.

1 dari 3 halaman

Tren Positif

AC Milan membawa bekal berharga untuk meladeni perlawanan Arsenal. I Rossoneri tidak sekalipun menelan kekalahan dari 13 pertandingan teraktual.

Si Merah Hitam, sebutan lain untuk AC Milan, total memenangi sepuluh pertandingan. Dengan tiga partai lainnya berakhir imbang.

Di babak 32 besar Liga Europa, AC Milan membungkam wakil Bulgaria, Ludogorets dengan agregat 4-0. Melawan Arsenal, akan menjadi ujian sesungguhnya tangan dingin Gattuso.

2 dari 3 halaman

18 Pemain AC Milan untuk Melawan Arsenal

Penjaga Gawang: A. Donnarumma, G. Donnarumma

Belakang: Leonardo Bonucci, Davide Calabria, Ricardo Rodriguez, Alessio Romagnoli, Cristian Zapata

Tengah: Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Hakan Calhanoglu, Manuel Locatelli, Franck Kessie, Ricardo Montolivo

Depan: Fabio Borini, Patrick Cutrone, Nikola Kalinic, Ande Silva, Suso.

Artikel Selanjutnya
Arsene Wenger Banting Setir ke Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Saat AC Milan Tentukan Nasib Wenger di Arsenal