Sukses

Liga Italia Ubah Aturan Jadwal Penutupan Bursa Transfer

Liputan6.com, Roma - Liga Italia akan menutup bursa transfer musim panas lebih awal, tepatnya pada 18 Agustus 2018. Perubahan peraturan itu akan diberlakukan mulai tahun ini.

Komisioner Luar Biasa Liga Italia, Giovanni Malago, mengungkapkan, tanggal 18 Agustus adalah sehari sebelum permulaan Liga Italia musim ini. Selain itu, Liga Italia juga menjadwalkan pertandingan-pertandingan pada 26 Desember.

Keputusan Liga Italia menutup bursa lebih awal dilakukan setelah Liga Inggris memutuskan pada September untuk mengakhiri bursa transfer sebelum musim pertandingan dimulai.

Sampai sekarang, bursa ditutup pada awal September di sebagian besar negara Eropa. Itu setelah musim tanding sudah dimulai dan memicu banyak keluhan mengenai spekulasi transfer yang membayang-bayangi sepak bola itu sendiri.

Para pelatih juga mengatakan, mereka tidak dapat menyiapkan tim secara layak untuk musim baru. Sebab, mereka sering kehilangan pemain-pemain kunci setelah beberapa pertandingan awal musim.

1 dari 3 halaman

Libur Musim Dingin

Malago, yang merupakan Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI), juga mengatakan kepada para pewarta bahwa Liga Italia akan memainkan dua putaran pertandingan antara Natal dan Tahun Baru, lagi-lagi mengikuti model Liga Inggris. Bagaimana pun, nantinya akan ada libur musim dingin selama tiga pekan.

"Musim depan, pertandingan-pertandingan akan dimainkan pada 22, 26, dan 29 Desember, dan kejuaraan akan kembali dimulai pada 20 Januari," kata Malago, seperti dilansir Tuttosport.

Dia menambahkan bahwa bursa transfer musim dingin juga akan berakhir sebelum kejuaraan dilanjutkan. Italia secara tradisional memiliki libur sebelum Natal dan Tahun Baru.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Namun, hal itu berubah pada musim ini ketika putaran pertandingan-pertandingan liga dimainkan pada 30 Desember dan pertandingan-pertandingan Piala Italia dimainkan pada 26 dan 27 Desember.

Dengan demikian, musim depan untuk pertama kalinya program sepak bola papan atas Eropa padat, dengan Liga Italia dan Liga Inggris bersaing mendapatkan perhatian global.

Artikel Selanjutnya
Spalletti Sarankan Pemain Buangan Inter Milan Cari Agen Baru
Artikel Selanjutnya
Taklukkan Napoli, Kiper AS Roma Tuntut Konsistensi