Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Chelsea

Sejumlah pemain penting Manchester City tidak akan tampil pada laga ini

Liputan6.com, Jakarta Partai seru di Liga Inggris bakal tersaji Minggu malam WIB (4/3/2018). Pemuncak klasemen Manchester City akan bertemu juara bertahan, Chelsea.

Laga akan dihelat di kandang The Citizens, Emirates Stadium. Manchester City pun percaya diri bisa mendulang kemenangan dalam pertandingan nanti.

Manchester City punya bekal atau modal bagus menghadapi duel besar ini. Mereka sebelumnya meraih dua kemenangan beruntun atas sesama tim London, Arsenal, di Liga Inggris dan Liga Inggris, dengan skor identik 3-0.

Berbanding terbalik, Chelsea justru takluk dalam laga terakhir melawan tim lain asal Manchester, Manchester United. The Blues takluk 1-2 di Old Trafford.

Kondisi itu tentu tak lantas membuat pasukan besutan Antonio Conte patah arang. Mereka akan berjuang untuk bangkit dan memperbaiki posisnya di klasemen sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Bagus untuk Chelsea

Chelsea saat ini parkir di posisi lima dengan 53 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur yang menjadi penghuni paling bawah di zona Liga Champions.

Kabar bagus buat Chelsea, sejumlah pemain penting tim asuhan Pep Guardiola tidak akan tampil. Kyle Walker absen karena cedera, begitu juga dengan Raheem Sterling.

"Sekarang, di saat kami duduk di puncak klasemen, Chelsea tetap menyandang status juara bertahan. Kami ingin mengambil mahkota mereka, namun itu tidak akan mudah," kata Guardiola jelang laga.

"Chelsea punya manajer sama dan skuat yang tak jauh berbeda. Mereka sudah menyiapkan segalanya untuk laga ini dan itu merupakan tantangan besar buat kami," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Chelsea berpeluang meraih kemenangan beruntun atas City di Liga Inggris untuk kali pertama sejak 2008 silam.

2. Satu-satunya kemenangan City dalam empat laga kandang melawan Chelsea adalah pada Agustus 2015 lalu, 3-0.

3. Catatan 24 kekalahan dari Chelsea merupakan yang terburuk bagi City menghadapi tim manapun di Liga Inggris.

4. Sergio Aguero mencetak lima gol dalam empat penampilan melawan Chelsea di Liga Inggris.

5. Sedangkan Eden Hazard mencetak empat gol dan empat assist dalam tujuh pertandingan melawan City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris