Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Brighton Vs Arsenal

Penampilan Arsenal akhir-akhir ini membuat geram fans

Liputan6.com, Jakarta Bangkit, misi itu yang diusung Arsenal jelang melakoni laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Arsenal akan melakoni laga tandang ke Amex Stadium, markas Brighton Hove Albion, Minggu malam (4/3/2018).

Arsenal belakangan selalu babak belur. Dua kali bertemu Manchester City di final Piala Liga Inggris serta Liga Inggris, mereka terus kalah dengan skor sama 0-3.

Sebelum itu, di Liga Europa, penampilan Arsenal juga membuat geram fans. Mereka takluk 1-2 di Emirates Stadium ketika meladeni Ostersunds FK.

Tak ada kata lagi bagi Arsenal, yakni wajib menang saat melawan Brighton. Bukan sekadar pelipur lara, poin penuh juga diharapkan untuk mendongkrak lagi posisi di klasemen sementara.

Saat ini Arsenal duduk di posisi enam. Mereka mengumpulkan 45 poin. Terpaut jauh, 13 poin, dari zona Liga Champions yang menjadi targetnya.

Sedangkan, Brighton, kini duduk di posisi 12. Mereka mengumpulkan 31 poin. Kondisi yang jauh dari kata nyaman, karena faktanya The Seagulls pun hanya terpaut empat angka saja dari zona degradasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Tim Kuat

Jelang pertandingan, manajer Brighton, Chris Hughton, mengaku menyatakan sama sekali tak memandang miring kepada Arsenal. Meski belakangan bermain buruk dan mendapat hasil tak memuaskan, tetap saja pasukan besutan Arsene Wenger adalah tim kuat.

"Saya yakin Arsenal akan memberikan reaksi. Dan kami bagaimanapun tetap underdog," kata Hughton.

"Kami tidak pernah meremehkan kualitas yang mereka punya. Arsenal menjalani pertandingan berat belakangan, namun mereka tetap tampil bagus," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Brighton hanya dua kali menang dalam 16 pertemuan dengan Arsenal di semua kompetisi. Dua imbang dan 12 tumbang.

2. Dua kemenangan Brighton itu diraih di kandang, terakhir kali di Liga Inggris pada 1982 silam.

3. Arsenal menghadapi laga ini dengan memegang rekor lima kemenangan beruntun, termasuk pada putaran pertama Oktober 2017 lalu dengan hasil 2-0.

4. Glenn Murray mencetak empat gol dalam empat penampilan terakhir di Liga Inggris.

5. Arsenal tanpa clean sheet dalam 10 laga. Catatan terburuk mereka dalam 16 tahun di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • brighton hove & albion