Sukses

Messi Menuju 600 Gol

Messi hanya butuh satu gol lagi untuk menggenapi golnya menjadi 600 gol.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi di ambang mencetak rekor gol baru dalam kariernya di level profesional. Megabintang Barcelona itu hanya butuh satu gol tambahan untuk menggenapi golnya menjadi 600 gol.

Messi mencetak gol saat Barcelona bermain di markas Las Palmas pada lanjutan La Liga pekan ke-27, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB. Gol Messi tersebut sempat membuat Barca unggul 1-0, sebelum kemudian harus puas dengan skor imbang 1-1.

Meski gagal memberikan kemenangan bagi Barca, satu gol tersebut membuat Messi diambang rekor gol. Satu gol ke gawang Leandro Chichizola membuat La Pulga kini telah mencetak 599 gol di semua kompetisi.

Capaian 599 gol tersebut, termasuk juga dengan gol yang dicetak bersama Timnas Argentina.

Kans Messi untuk segera menggenapkan jumlah golnya menjadi 600 tentu saja sangat terbuka. Bahkan, untuk melebih jumlah tersebut. Sebab, penampilan Messi sama sekali belum menunjukkan penurunan. Barca juga masih punya banyak sisa laga musim ini.

Akan menjadi spesial jika Messi bisa mencetak gol pada laga melawan Atletico Madrid, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB. Sebab, laga ini akan digelar di Camp Nou. Selain itu, laga ini juga menentukan peluang Barca meraih gelar La Liga pada musim 2017/2018 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Spanyol

Messi kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga sejauh musim ini. Ia sudah mengoleksi 23 gol, dua di antaranya dibuat dari tendangan penalti.

Messi unggul tiga gol dari rekan setimnya, Luis Suarez, yang ada di peringkat kedua. Sementara dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Messi memimpin dengan sembilan gol.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.