Sukses

Cuaca Dingin, Suporter Arsenal Bawa Selimut ke Stadion

Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Terlepas dari hasil buruk yang diraih Arsenal saat menjamu Manchester City, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, terselip kisah menarik suporter yang hadir di Stadion Emirates. Bukan soal bagaimana suporter The Gunners bereaksi atas kekalahan itu, tapi lebih kepada upaya salah seorang pendukungnya dalam melawan hawa dingin sepanjang pertandingan berlangsung. 

Seperti dilansir dari The Sun, cuaca dingin memang tengah melanda sebagian besar negara-negara Eropa. Hawa di Emirates Stadium bertambah dingin karena stadion berkapasitas 59,867 orang itu terlihat lengang saat Arsenal menjamu Manchester City. 

Spekulasi mulai bermunculan. Banyak yang menganggap lengangnya stadion merupakan imbas dari kekalahan Arsenal atas Manchester City pada final Piala Liga Inggris, Minggu lalu. Para pendukung The Gunners memilih absen sebagai bentuk protes kepada timnya. 

Namun, alasan lain juga mengemuka, yakni cuaca yang sedang tidak bersahabat. Seperti sejumlah negara Eropa lainnya, Inggris memang tengah dilanda musim dingin ekstrem. Salju tak hanya membuat suhu anjlok, tetapi mulai mengganggu jalur transportasi. 

Memburuknya cuaca juga sempat mengancam pertandingan Arsenal Vs City. Duel ini, nyaris dibatalkan gara-gara dinginnya cuaca dan badai salju yang terus memburuk. 

Akibatnya, tidak banyak suporter yang enggan bepergian ke luar rumah, apalagi menyaksikan pertandingan sepak bola. Suasana di Emirates tidak seperti biasanya. Seperti dilansir dari The Sun, stadion hanya terisi setengah. Banyak tampat duduk yang kosong. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Selimut dari Rumah

Beragam upaya dilakukan para penonton untuk menghangatkan diri. Tidak hanya mengenakan pakaian tebal dan baju panas, salah seorang di antaranya juga membawa selimut. Seperti tengah menyaksikan pertandingan di rumah lewat televisi, pria tersebut dengan santai melilit tubuhnya dengan selimut sembari duduk santai di tribun penonton. 

Aksinya pun sempat tertangkap kamera. Apalagi, posisinya sangat menyolok di tengah-tengah deretan bangku yang tak berpenghuni. 

Sayang, permainan Arsenal tidak mampu juga menghangatkan hati para pendukung yang hadir. The Gunners kembali kalah 0-3 dari Manchester City dan menjauh dari zona Liga Champions. Saat ini, The Gunners berada di urutan keenam dengan 45 poin dari 28 laga. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris