Sukses

City Tekuk Arsenal, Wenger Bela Dua Pemain Baru

Arsenal kembali kalah 0-3 dari Manchester City saat bertemu di Premier League.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal kembali tersungkur di hadapan Manchester City. Setelah kalah 0-3 di final Piala Liga Inggris, The Gunners juga keok saat menjamu The Citizens dalam lanjutan Premier League di Emirates, Jumat dinihari WIB (2/3/2018). Dalam duel ini, The Gunners kalah 0-3. 

Kekalahan ini tentu saja membuat Wenger jadi sasaran tembak para pendukung The Gunners. Desakan untuk menyingkirkan Sang Profesor pun semakin lantang terdengar. 

Tidak hanya itu, sebagian pihak mulai mempertanyakan keputusan Wenger mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer Januari lalu, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Keduanya belum juga membawa perubahan bagi tim asal London Utara itu. 

Aubameyang sempat melegakan saat mencetak gol pada debutnya. Sayang setelah itu, pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu belum juga melakukannya lagi. Sementara Mkhitaryan juga belum juga mencetak gol dari tiga penampilannya. 

Aubameyang yang bersinar di Bundesliga sebenarnya mendapat kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor saat Arsenal bertemu City, dinihari tadi. Sayang tendangan penalti pemain asal Gabon itu mampu diblok kiper The Citizens, Ederson Moraes. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bela Dua Pemain Baru

Meski demikian, Wenger tidak menyalahkan kedua pemain ini. Sebaliknya, pria asal Prancis itu justru membela Aubameyang dan Mkhitaryan. "Mereka butuh waktu beradaptasi," katanya usai pertandingan melawan Manchester City seperti dilansir Soccerway.com. 

"Setiap kekalahan yang ada alami saat ini membuatmu dalam tekanan. Mereka pemain yang baru saja bergabung, saya yakin mereka bisa melakukan yang lebih baik," beber Wenger. 

Kekalahan dari City membuat Arsenal semakin kesulitan menyentuh zona Liga Champions. Saat ini, The Gunners berada di urutan keenam dengan koleksi 45 poin. Torehan ini terpaut 10 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat klasemen sementara. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.