Sukses

3 Calon Pemain Termahal Serie A di Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2018 masih empat bulan lagi. Namun, rumor-rumor transfer pemain sudah mencuat dan berseliweran sejak saat ini.

Di Liga Serie A Italia, ada sejumlah pemain yang kemungkinan besar akan berganti kostum musim depan. Mereka sudah lama diincar oleh klub-klub besar.

Beberapa di antaranya diprediksi bakal menjadi pemain termahal karena nilai jual yang dipatok oleh klub mereka terbilang tinggi. Sebagian lainnya bahkan telah mendapat penawaran fantastis yang bakal sulit untuk ditolak.

Kualitas pemain-pemain yang merumput di Serie A tak perlu diragukan. Itu sebabnya banyak klub-klub kaya yang rela menggelontorkan dana besar untuk memboyong mereka.

Salah satu buktinya adalah Mohamed Salah, yang direkrut Liverpool dari AS Roma seharga 42 juta euro musim panas tahun lalu. Kini, pemain asal Mesir itu menjelma salah satu bintang paling bersinar di Liga Inggris.

Lantas, siapa saja pemain Serie A yang bakal menjadi pemain termahal di bursa transfer musim panas mendatang? Berikut tiga di antaranya yang telah dirangkum Liputan6.com.

 

1 dari 4 halaman

1. Sergej Milinkovic-Savic

Isu kepergian gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic kembali mencuat dalam sepekan terakhir. Kemarin, Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima penawaran sebesar 70 juta euro untuk gelandang internasional Serbia itu pada bursa musim panas tahun lalu. Akan tetapi, dengan tegas mereka menolak.

“Kami ingin membuat Lazio sebagai sebuah klub tujuan bagi para pemain, bukan sebagai batu loncatan untuk menuju klub yang lebih besar. Kami punya banyak tugas yang harus dikerjakan. Itulah tujuan kami,” ujar Tare, menanggapi rumor transfer Sergej.

Sergej telah menyita perhatian banyak klub besar sejak musim lalu. Beberapa yang telah diketahui tertarik padanya antara lain Real Madrid, Manchester United, Paris Saint-Germain, Juventus, dan masih banyak lagi.

2 dari 4 halaman

2. Milan Skriniar

Karier Skriniar bersama Inter Milan kemungkinan besar tidak akan bertahan lama. Pasalnya, I Nerazzuri dilaporkan sudah memasang banderol untuk bek andalannya itu senilai 80 juta euro, atau setara Rp 1,3 triliun.

Sejatinya, Inter Milan sangat ingin mempertahankan Skriniar. Bek berusia 22 tahun itu memberikan kontribusi yang sangat signifikan di lini pertahanan mereka musim ini. Baru direkrut dari Sampdoria musim panas tahun lalu, ia langsung menjadi bagian tim inti skuat La Beneamata. Ia tak sekali pun tergantikan dalam 28 pertandingan yang sudah dijalani timya di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

3. Mauro Icardi

Masa depan striker sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi masih belum pasti hingga saat ini. Negosiasi soal kontrak baru dan kenaikan gaji masih terus bergulir. Inter Milan bermaksud memagari striker Argentina itu dengan kontrak baru tanpa klausul rilis, sementara agen sang pemain, Wanda Nara, menginginkan sebaliknya.

Wanda, yang juga istri Icardi, ingin agar klausul rilis suaminya dinaikkan menjadi 200 juta euro. Saat ini, klausul rilis Icardi bernilai 110 juta euro dan hanya berlaku bagi klub di luar Italia. Sedangkan soal gaji, Wanda meminta Inter Milan membayar 7,5 juta euro per musim, sementara gaji Icardi saat ini berada di angka 4,5 juta euro per musim.

Menurut laporan Gazetta dello Sport edisi kemarin, permintaan Wanda tersebut membuat para petinggi Inter Milan tak senang. Pertemuan yang tadinya akan digelar pun dibatalkan.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
3 Alasan Napoli Akan Merebut Scudetto pada Musim Ini
Artikel Selanjutnya
5 Pesepak Bola Afrika yang Menyihir Dunia