Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel MU vs Chelsea

Dalam lima pertandingan terakhir, MU dua kali kalah

Liputan6.com, Jakarta Partai panas Liga Inggris akhir pekan ini menyajikan duel antara dua tim penghuni zona empat besar. Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu, (25/2/2018).

MU saat ini duduk di posisi tiga dengan 56 poin. Sedangkan, Chelsea berada satu tempat di bawahnya dengan 53 poin.

'Setan Merah' butuh kemenangan untuk bisa kembali duduk di posisi dua klasemen sementara. MU akan menyalip kembali Liverpool yang naik tingkat usai Sabtu kemarin melibas West Ham United 4-1.

Untuk Chelsea, mereka juga berharap bisa membawa pulang poin maksimal. The Blues ingin lepas dari kejaran rival sekotanya, Tottenham Hotspur, yang hanya tertinggal satu poin saja di bawah mereka.

Dari catatan penampilan, sayangnya kedua tim ini sedang kurang baik. Dalam lima pertandingan terakhir, MU dua kali kalah dan di tengah pekan mereka hanya mampu bermain tanpa gol dengan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulai Bangkit

Chelsea baru mulai bangkit dalam tiga laga terakhir setelah sebelumnya menderita dua kekalahan beruntun. Terakhir, di Liga Champions tim asuhan Antonio Conte bermain 1-1 dengan Barcelona.

Dalam laga nanti, MU dipastikan tanpa Ander Herrera yang mengalami cedera. Posisinya kemungkinan langsung diisi Paul Pogba, meski belakangan performa pemain asal Prancis itu juga mendapat sorotan negatif.

3 dari 4 halaman

Laga Emosional

Khususnya untuk Jose Mourinho, ini menjadi laga emosional karena punya keterkaitan dengan Chelsea. Dia dua kali menangani tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Cuma uniknya, Mourinho merasa tidak ada hal yang perlu dibahas dalam duel dengan mantan klubnya itu. Baginya, semua adalah hal yang lazim.

"Tidak ada yang spesial dengan saya dan Chelsea dalam pertemuan ini. Dulu saya juga pernah menghadapi bekas klub-klub yang saya tangani. Semua terasa menyenangkan, tapi tidak spesial," ujar Mourinho.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik

1. Dalam 14 pertemuan terakhir dengan Chelsea di semua kompetisi, MU hanya sekali menang, yakni musim lalu di kandang mereka.

2. Di Liga Inggris, MU sudah 18 kali kalah dan kebobolan 67 gol dari Chelsea. Itu catatan terburuk di bandingkan tim-tim lain di kompetisi ini.

3. Satu-satunya gol Chelsea dalam empat lawatan terakhir ke Old Trafford dihasilkan oleh Didier Drogba ketika kedua tim bermain imbang 1-1 pada Oktober 2014 silam.

4. Mourinho hanya dua kali kalah di Old Trafford sejak menangani MU. Keduanya terjadi ketika menghadapi Manchester City.

5. Conte meraih tiga kemenangan dalam lima pertemuan melawan Mourinho di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan terjadi musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea