Sukses

4 Kandidat Kuat Juara Liga Europa Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Liga Europa 2017/18 telah memasuki fase 16 besar. Persaingan pun dipastikan semakin sengit antara tim-tim peserta.

Pada babak genting ini, beberapa klub besar memang mewarnai persaingan di 16 besar Liga Europa. Sebut saja, ada Arsenal, Borussia Dortmund, Celtic, Olympic Lyon, Olympic Marseille, hingga Atletico Madrid.

Bukan sekadar jadi juara, mereka juga mengincar lolos otomatis ke Liga Champions musim depan, dengan jadi juara Liga Europa 2017/18. Peluang terbuka lebar, beberapa klub punya kesempatan besar untuk meraihnya.

Lantas siapa saja klub kandidat kuat juara Liga Europa? Berikut kami sajikan daftarnya dikutip Sportskeeda:

1 dari 5 halaman

4. Olympique Marseille

Marseille telah dalam bentuk istimewa belakangan ini. Mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan duduk di posisi ketiga Klasemen Ligue 1 di belakang PSG & Monaco.

Kemenangan 3-0 di leg pertama dan kalah 0-1 di leg kedua melawan Sporting Braga membuat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Dengan Payet, Thauvin & Lucas Ocampos dalam serangan dan Luiz Gustavo serta Maxi Lopez di lini tengah, Marseille memiliki skuat yang seimbang yang mampu menantang gelar ini.

2 dari 5 halaman

3. Olympique Lyonnais

Lyon menunjukkan karakter yang hebat untuk menyingkirkan klub Spanyol Villarreal di leg pertama pertandingan Liga Europa. Mereka tampaknya akan maju ke babak berikutnya.

Bakat lincah kapten Nabil Fekir yang memiliki 21 gol musim ini menambah peluang mereka untuk jara. Belum lagi aksi dari Lucas Tousart dan Mariano Diaz yang membuat Lyon memiliki mesin gol yang bisa bersaing meraih trofi.

Termotivasi oleh kenyataan bahwa final Liga Europa akan dipentaskan di Stadion Groupama, markas mereka sendiri, sisi Bruno Genesio jelas akan mati-matian mencapai puncak. Mereka berpeluang besar untuk mencapainya.

3 dari 5 halaman

2. Borussia Dortmund

Peter Stoger dikit demi sedikit mampu membangkitkan Dortmund menyusul pemecatan Peter Bosz setelah serangkaian penampilan buruk. Bersama Bosch mereka tanpa kemenangan 8 pertandingan di Bundesliga.

Manajer Austria itu bahkan belum mencicipi kekalahan sebagai pelatih Dortmund dengan meraih 6 kemenangan dan 3 kali seri dalam 9 pertandingan pertamanya. Meskipun hasil buruk tim di Liga Champions, penggemar BVB memiliki alasan untuk percaya lagi di bawah Stoger.

Dengan gemilangnya aksi striker pinjaman Michy Batshuayi ditambah kembalinya Marco Reus dari cedera, Dortmund memiliki skuat kuat yang mampu menebus Liga Europa. Menarik untuk dinantikan tangan dingin Stoger.

 

4 dari 5 halaman

1. Atletico Madrid

Tim besutan Diego Simeone adalah favorit untuk memenangkan gelar yang pernah dimenangi musim 2011-12. Atletico Madrid memiliki rekor defensif terbaik di grup Liga Champions mereka meski turun ke Liga Europa.

Atletico memiliki salah satu catatan defensif terbaik di lima liga top Eropa dengan bek papan atas seperti Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Juanfran & Felipe Luis dalam kondisi puncak. Mereka hanya kebobolan 9 gol dalam 24 pertandingan liga sehingga mencetak gol melawan mereka di Liga Europa akan sama sulitnya.

Los Rojiblancos memiliki serangan bertabur bintang dengan kembalinya Diego Costa, Griezmann, Kevin Gameiro & Yannick Carrasco. Dengan pertahanan kuat dan daya serang mengerikan, mereka ada favorit juara Liga Europa.

Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Liga Europa: Fans Bilbao dan Spartak Bentrok, Seorang Polisi Tewas
Artikel Selanjutnya
Lazio ke 16 Besar Liga Europa, Ini Komentar Inzaghi