Sukses

Jelang Liga 1, Bhayangkara FC Bikin 2 Terobosan

Liputan6.com, Jakarta - Launching Bhayangkara FC (BFC) baru saja dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (23/2/2018). Selain memperkenalkan skuat, ada dua program yang juga diumumkan tim asuhan Simon McMenemy tersebut.

Di Liga 1 2018, Bhayangkara FC akan diperkuat 26 pemain. Beberapa di antaranya adalah wajah baru. Sebut saja Marinus Wanewar, Vladimir Vujovic, Vendry Mofu, Herman Dzumafo, hingga Muhammad Hargianto yang kembali dari masa peminjaman di Persija Jakarta.

Mereka juga mengungkapkan target tinggi yang dipasang di musim 2018. Selain mempertahankan gelar juara Liga 1, mereka juga ingin lolos verifikasi untuk tampil di Liga Champions Asia ataupun Piala AFC.

Selain itu, CEO Bhayangkara FC Irjen Pol Royke Lumowa juga menyatakan bahwa timnya saat ini memiliki dua terobosan. Pertama adalah memenuhi syarat tampil di kompetisi AFC. Selanjutnya adalah mengenai program pembinaan.

"Yang pertama menjadi fokus kami adalah administrasi. Hanya beda-beda tipis saja. Administrasi bisa kami atasi tahun ini," ungkap Royke.

"Ke depan, BFC berencana menciptakan BFC-BFC kecil yang ada di seluruh provinsi. Artinya BFC usia dini. Sudah dimulai dari Papua. Nantinya, setiap Polda bisa inisiatif membangun akademi BFC," ia menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Jersey Anyar

Menurut Royke, membangun akademi adalah persiapan tim agar BFC terus bisa eksis dalam tahun-tahun mendatang. Nantinya, BFC akan mengambil bibit-bibit dari akademi yang bisa diandalkan di masa depan. "Silahkan bagi Polda yang ingin mengikuti Polda Papua," jelasnya.

Selain meluncurkan skuat, dalam acara yang sama BFC juga memperkenalkan jersey mereka untuk musim 2018. Warna kuning dan emas menjadi pilihan mereka untuk jersey kandang. Sedangkan untuk kandang ada pilihan warna merah dan hijau.

"Sengaja kami pilih ini sebagai pertanda bahwa kami adalah tim juara pada 2017. Merah kuning hijau juga seperti traffic light yang memang sudah identik dengan BFC," kata Rokye.

 

3 dari 3 halaman

26 Pemain Bhayangkara FC

Kiper: Awan Setho, Panggih, Fausal Mubaraq, Indra

Belakang: Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Nur Hidayat, I Putu Gede Juni Antara, Alsan Sanda, Ambrizal, Faturochman

Gelandang: Maldini Pali, F Syauta, Paulo Sergio, Lee Yu Jun, M Hargianto, TM Ichsan, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu, Sani RF Depan: David da Silva, Marinus Wanewar, Dendy S, Herman Dzumafo, Dinan Javier

Artikel Selanjutnya
Launching Tim, Bhayangkara FC Targetkan Kembali Juara Liga 1
Artikel Selanjutnya
Kiper Bhayangkara FC Bidik Kiper Utama Timnas Indonesia