Sukses

Lazio ke 16 Besar Liga Europa, Ini Komentar Inzaghi

Lazio Dampingi AC Milan Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Liputan6.com, Roma - Lazio membungkam Steaua Bucharest 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIb (23/2/2018). I Biancoceleste sukses membalas kekalahan 0-1 di leg pertama pekan lalu, dan membuat agregat menjadi 5-2.

Striker Lazio, Ciro Immobile, mencetak hattrick pada laga ini. Dua gol lainnya disumbang Bastos dan Felipe Anderson. Gol penghibur bagi Bucharest dicetak Harlem-Eddy Gnohere.

“Para pemain sangat baik dalam memahami pertandingan dengan cara bermain yang tepat sejak menit awal," kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi, seperti dilansir Football Italia.

"Saya bicara pada mereka kemarin dan bilang betapa menyedihkan kalau kami gugur malam ini. Hasilnya, kami bermain bagus. Gol tunggal mereka di pertemuan pertama membuat segalanya jadi lebih sulit. Namun kami luar biasa dan mencetak tiga gol di babak pertama.”

Terhadap Immobile yang sangat subur musim ini, Inzaghi turut senang. Ia tak mempermasalahkan rekor golnya dilampaui oleh striker andalannya itu.

"Saya senang Ciro Immobile telah melewati rekor gol saya untuk Lazio. Dia bisa dengan mudah mencetak empat gol dalam satu laga, seperti yang saya lakukan. Semoga dia bisa bermain di Liga Champions dengan seragam Lazio,” kata Inzaghi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampingi AC Milan

Lazio mendampingi AC Milan ke babak 16 besar Liga Europa. Ya, wakil Italia kini tersisa dua tim, karena Napoli dan Atalanta gugur. Napoli, meski menang 2-0 di markas RB Leipzig, dan membuat agregat menjadi 3-3, tetap angkat koper karena kalah agresivitas gol tandang.

Sedangkan Atalanta, gagal menundukkan Borussia Dortmund di markas sendiri di Stadion Citta del Colore. Skuat asuhan Gian Piero Gasperini ditahan imbang 1-1, sehingga agregat menjadi 4-3 untuk kemenangan Dortmund.

3 dari 3 halaman

Hindari Arsenal dan Atletico Madrid

Undian babak 16 besar Liga Europa akan digelar besok. Lazio dan AC Milan berpotensi bertemu lawan-lawan kuat seperti Arsenal, Atletico Madrid, Zenit Saint Petersburg, dan Borussia Dortmund.

"Semoga besok kami mendapat hasil undian yang bagus. Saya akui kami harus menghindari Arsenal dan Atletico Madrid,” kata Inzaghi. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini