Sukses

Chelsea Ditahan Barcelona, Ini 3 Curhat Conte

Jakarta - Chelsea gagal memetik kemenangan saat menjamu Barcelona di laga pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (20/2). Di laga yang digelar di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Fakta ini tentu saja membuat sang pelatih, Antonio Conte, kecewa berat. Dia menyebut pasukannya banyak melakukan kesalahan.

Chelsea unggul lebih dulu melalui torehan Willian pada menit ke-62. Barcelona mampu menyamakan kedudukan setelah Lionel Messi membobol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-75. 

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Chelsea melepaskan dua tembakan akurat dari enam percobaan, dengan penguasaan bola 32 persen, sedangkan Barcelona menciptakan dua peluang emas dari tiga upaya.

Hasil ini membuat Chelsea mau tidak mau wajib mencetak gol atau menghindari hasil imbang tanpa gol pada pertandingan leg kedua di Camp Nou. Setidaknya, The Blues harus mencetak gol karena Barcelona memiliki keuntungan gol tandang. 

Berikut ini adalah tiga "curahan hati" Antonio Conte setelah pertandingan leg pertama antara Chelsea melawan Barcelona.

1 dari 4 halaman

Soal hasil 1-1

Kami membayar satu kesalahan. Seperti yang Anda tahu, menghadapi lawan seperti ini--Iniesta, Messi, suarez--jika melakukan kesalahan, Anda harus membayarnya. Ini menyebalkan karena pada akhir pertandingan kami kecewa dengan hasilnya. Kami memiliki peluang yang membentur tiang gawang dua kali dari usaha Willian.

Hari ini, saya tidak ingin penyelamatan gemilang dari Thibaut Courtois. Mereka hanya mendapatkan satu peluang pada babak pertama dari Paulinho dan Suarez pada babak kedua. Menurut saya, kami bermain sangat baik dan saya wajib bangga karena para pemain sudah membuat usaha yang luar biasa. Mereka menjalankan instruksi yang kami siapkan sebelumnya.

Kami menunjukkan kepada mereka (Barcelona), kami adalah tim kuat dan tim yang fantastis. Kami juga menunjukkan, kami siap bekerja sama di barisan pertahanan. Menurut saya, kami masih dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa di Camp Nou.

2 dari 4 halaman

Soal Taktik Bertahan Chelsea

Anda wajib menghormati lawan. Jika Anda ingin menghadapi Barcelona dengan menggunakan taktik box to boz, menurut saya, Anda melakukan hal gila dan Anda akan menelan kekalahan, tidak hanya 0-1 atau 0-2, tetapi seperti di Spanyol, yakni 4, 5, atau 0-6. Tim ini (Barcelona), levelnya di atas kami. Anda harus bermain dengan cerdik dan kami tidaklah bodoh. 

Para pemain tentu tidaklah bodoh. Ketika Anda mempersiapkan rencana bersama mereka, idenya tentu dari pelatih. Namun, Anda wajib berdiskusi dan menunjukkan video agar mereka mengerti kenapa kami melakukan rencana ini. Setiap pelatih memiliki rencana hebat, tetapi jika para pemain tidak percaya, Anda akan 'mati'.

3 dari 4 halaman

Soal Gol Willian

Willian adalah pemain potensial untuk setiap tipe pertandingan. Saya berharap dapat terus menyaksikan performa seperti itu. Melawan Hull City (di ajang Premier League), dia bermain sangat baik. Malam ini, dia kembali bermain baik dan ketika Anda bermain dengan cara tersebut, pelatih tentu tidak akan ragu memainkan Anda.

Kami terus mencoba mencetak gol lain, tetapi saya ulangi, satu kesalahan dan itu harus dibayar. Itu mengecewakan karena kami melihat sensasi bagaimana Barcelona berjuang keras untuk menciptakan peluang mencetak gol. Hanya satu kesalahan yang membuka kesempatan tersebut.

Sumber: UEFA

www.Bola.com

 

Sumber: bola.com

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Bola.com
Artikel Selanjutnya
Iniesta: Leg Kedua Barcelona Vs Chelsea Bakal Sengit
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Chelsea Diimbangi Barcelona