Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) atau Rabu (21/2/2018) WIB.

Sebuah duel klasik. Dalam beberapa tahun terakhir, pertarungan kedua tim selalu menjadi partai sengit yang menguras emosi dan tak jarang mencuatkan kontroversi.

Berkaca dari performa, kekuatan mereka agak sedikit timpang belakangan. Meski berstatus juara bertahan Liga Inggris, Chelsea terseok-seok musim ini.

The Blues baru saja mulai bangkit di dua pertandingan terakhir. Sebelumnya mereka sempat dua kali kalah beruntun dan membuat segenap skuat dihujani kritik.

Beda dengan Barcelona. Mereka tampil konstan. Hebatnya, musim ini mereka hanya sekali kalah, yakni melawan saudara sekota Espanyol di pentas Copa Del Rey.

Jelang laga, manajer Chelsea, Antonio Conte, mengumbar optimisme. Dia yakin timnya bisa bermain maksimal dia pun sudah memiliki rencana khusus untuk duel nanti.

"Kita harus benar-benar siap menghadapi laga seperti ini. Setiap detail akan sangat menentukan," ungkap Conte.

"Kami punya ide sendiri untuk pertandingan ini. Tim akan berusaha keras untuk meraih kemenangan," katanya lagi.

 

1 dari 3 halaman

Kekuatan Tim

Dalam laga nanti, Chelsea tidak akan diperkuat David Luiz dan Tiemoue Bakayoko. Mereka masih dibebat cedera. Namun, Marcos Alonso dilaporkan sudah bisa bermain setelah bebas masalah.

Sedangkan dari Barcelona, bek Nelson Semedo terkena hukuman larangan bermain. Sementara Philippe Coutinho tidak bisa bermain akibat terganjal peraturan.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Chelsea dan Barcelona sudah 13 kali berdua di Liga Champions. Pertemuan mereka menjadi duel ketima terbanyak di ajang ini.

2. Dari enam lawatan ke kandang Chelsea, Barcelona cuma sekali menang, yakni pada Februari 2006.

3. Barcelona tidak pernah membuat clean sheet saat bertamu ke markas Chelsea.

4. Eden Hazard mencetak tiga gol dan dua assist dalam lima penampilan terakhir di Liga Champions.

5. Lionel Messi sudah tampil sebanyak 655 menit di Liga Champions melawan Chelsea. Tapi hingga kini dia belum mampu membobol gawang tim asal London tersebut.

Artikel Selanjutnya
Anak Didier Drogba Tinggalkan Chelsea
Artikel Selanjutnya
Eden Hazard Ingin Kejar Kualitas Messi dan Ronaldo