Sukses

Ter Stegen: Barcelona Sudah Lupakan Neymar

Jakarta Marc-Andre ter Stegen menilai kepergian Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain justru membuat tim lebih kuat. Blaugrana saat ini kukuh di puncak klasemen sementara La Liga.

Neymar hengkang ke PSG dengan rekor transfer 222 juta euro pada musim panas lalu. Setelah melepas bintang timnas Brasil itu, manajemen mendatangkan pemain baru seperti Paulinho, Nelson Semedo, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho.

Kepergian Neymar pun terbukti tidak melemahkan Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde di luar dugaan hanya menelan satu kekalahan dari 38 pertandingan, tidak terkalahkan di La Liga, dan lolos ke final Copa del Rey untuk kelima kalinya secara beruntun.

"Kualitas dari Ney, Anda sulit untuk menjelaskannya. Dia sangat penting buat kami, sebagai pribadi dan tim, sebagai seorang pesepak bola," ujarnya.

"Keputusan yang diambil hanya dia yang tahu, namun pada akhirnya kami harus mengompensasi semua ini dan ini tidak mudah karena dia sangat berkualitas," ia melanjutkan.

"Namun, kami melakukannya dengan cara yang lain dan sekarang kami memiliki skuat yang sangat kuat. Saya kira kami mempunyai beberapa pemain baru yang membuat kami lebih kuat."

Barcelona yang diarsiteki Ernesto Valverde bermain impresif di pentas La Liga. Bahkan, tim Catalan sukses menyamai catatan Barcelona saat diarsiteki Pep Guardiola yang tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan beruntun.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Sumber: bola.com

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Bola.com
Artikel Selanjutnya
Respons Pelatih Barcelona soal Rumor Kepindahan Iniesta
Artikel Selanjutnya
Cesc Fabregas Nilai Andres Iniesta Masih Bisa Tampil Kompetitif