Sukses

3 Bek yang Bisa Dibeli MU di Akhir Musim Ini

Kekalahan Manchester United (MU) atas Newcastle United dua pekan lalu menjadi bukti kalau MU masih butuh bek tengah berkualitas.

Liputan6.com, Manchester - Kekalahan Manchester United (MU) atas Newcastle United dua pekan lalu menjadi bukti kalau MU masih butuh bek tengah berkualitas. Saat ini, MU memiliki Chris Smalling, Phil Jones, Eric Bailly, dan Marcos Rojo yang bisa berposisi sebagai bek tengah.

Namun belakang, Jones dan Smalling lah yang sering bermain. Sayangnya, kedua bek ini sepertinya gagal memenuhi ekspektasi Mourinho.

Hal tersebut mau tak mau membuat MU harus mencari bek lain pada bursa transfer akhir musim ini. Setan Merah tentu ingin mendapatkan bek berkualitas agar lebih mantap di musim depan.

Berikut empat bek yang bisa diincar MU seperti dilansir The Sun.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Toby Alderweireld

Pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld (AP/John Raoux)

Harry Kane boleh saja mendapat sorotan utama sebagai pemain yang berperan dalam kegemilangan Tottenham Hotspur musim ini. Namun peran Toby Alderweireld tak bisa diremehkan.

Pemain asal Belgia ini menjadi palang pintu tangguh di lini belakang Spur. Duetnya bersama Jan Vertonghen membuat gawang Hugo Lloris mejadi sulit ditembus.

Spurs membeli Alderweireld dari Southampton pada awal musim lalu pada 2015/16. Ia langsung sukses mendapat kepercayaan dari Manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

Spurs pun langsung mengontraknya hingga 2020. Alderweireld memiliki klausul pembelian mencapai 25 juta pound sterling. Namun MU bisa membayar lebih mahal jika ingin merekrut Alderweireld.

3 dari 4 halaman

2. Raphael Varane

Bek Real Madrid, Raphael Varane. (AFP/Gabriel Bouys)

Nama Varane selalu masuk ke dalam rumor bek yang bakal dibeli MU. Maklum, Varane merupakan pemain yang dekat dengan Mourinho sewaktu ia masih menukangi Real Madrid.

Untuk diketahui, Mourinho lah yang menarik Varane ke Real Madrid saat sang pemain baru berusia 18 tahun. Tak heran kalau hubungan keduanya dekat.

Bisa jadi, Varane adalah pemain pertama yang dihubungi Mourinho, jika ia membutuhkan jasa bek berkualitas. Akan tetapi, memboyong Varane bukan perkara mudah.

Hengkangnya Pepe dari Real Madrid membuat satu slot untuk menemani Sergio Ramos di lini belakang terbuka. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun sepertinya telah mempertimbangkan slot tersebut untuk diberikan kepada Varane.

4 dari 4 halaman

3. Stefan de Vrij

 Bek Lazio, Stefan de Vrij (AFP/Tiziana Fabi)

Peluang Mourinho untuk memboyong De Vrij cukup terbuka. Pasalnya, pemain asal Belanda ini belum juga mencapai kesepakatan dengan Lazio mengenai perpanjangan kontrak.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi sempat menyatakan kalau ia berharap De Vrij tak hengkang. Maklum, De Vrij adalah salah satu pemain andalan Inzaghi di lini belakang.

De Vrij telah tampil 23 kali bagi Lazio di Liga Italia musim ini. Ia kerap dipasangkan dengan Bastos dan Stefan Radu di lini belakang.

Menurut situs transfermarkt, De Vrij kontraknya bakal habis di akhir musim ini. Ia memiliki klausul pelepasan senilai 31 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU