Sukses

Rossi Masih Bersemangat Bersaing di MotoGP

Ibu Valentino Rossi mengungkapkan anaknya masih menikmati balapan di MotoGP 2018.

Jakarta Ibu Valentino Rossi, Stefania Palma, mengatakan sang putra masih  bersemangat dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan di MotoGP.

Sejak menjadi juara dunia MotoGP 2009, Rossi belum pernah bisa mengulangi prestasi tersebut. Prestasi terbaik pembalap berjuluk The Doctor itu hanya menjadi runner-up pada edisi 2014 hingga 2016.

Kondisi tersebut membuat sebagian pencinta MotoGP menganggap Rossi sudah tidak punya ambisi. Namun, anggapan itu langsung dibantah Stefania.

"Rossi tahu dia bisa memberikan hal lain untuk tim di bagian lain dan dia melakukannya. Menurut saya, dia masih punya banyak yang bisa ditawarkan untuk MotoGP," tutur Stefania kepada Cycleworld.

"Saya melihat dia sangat bersemangat dan membantu pengembangan Yamaha M1 terbaru. Rossi sangat menyukai masa persiapan sebelum musim dimulai," tambahnya.

Sepanjang kariernya, The Doctor sudah tujuh kali menjadi juara dunia MotoGP. Jumlah tersebut hanya kalah dari pembalap legendaris Italia lainnya, Giacomo Agostini, yang mengoleksi delapan gelar.

Valentino Rossi diyakini bakal berusaha keras untuk menyamai rekor sang legenda pada musim 2018. Jika itu terjadi, maka mantan pembalap Honda dan Ducati itu diyakini bakal segera pensiun.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.