Sukses

Persib Batal Jadi Tim Musafir

Persib Bandung dapat angin segar sebelum tampil di Liga 1 musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendapat angin segar sebelum kompetisi Liga 1 ini. Maung Bandung kemungkinan besar tetap bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir mengungkapkan jika stadion di kawasan Gede Bage tersebut batal digunakan sebagai venue Asian Games.

Untuk venue cabang sepakbola di Jawa Barat hanya akan menggunakan empat stadion yaitu Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Patriot.

Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Presiden Inter Milan mengatakan salah satu alasan yaitu ajang Asian Games 2018 berbarengan dengan kompetisi sepakbola di Indonesia.

"Sepakbola di empat tempat yaitu Jalak (Stadion Si Jalak Harupat), (Stadion) Patriot, (Stadion) Wibawa (Wibawa Mukti) dan satu lagi (Stadion Pakansari). Jadi gak dipake itu GBLA (Gelora Bandung Lautan Api)," kata Erick saat peluncuran akademi Persib Bandung.

"Karena kebetulan Liga indonesia berjalan mau tidak mau banyak lapangan sepakbola dipakai oleh Liga indonesia," kata dia menambahkan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Berhenti

Satu yang ditekankan jika nanti kompetisi sepakbola telah bergulir dan berbarengan dengan Asian Games 2018 dipastikan tidak akan ada laga yang bergulir alias kompetisi dihentikan.

Erick mengatakan hal tersebut dilakukan agar ajang empat tahunan yang terakhir digelar di Indonesia pada 1962 itu bisa berjalan dengan lancar.

"Sudah koordinasi dengan PSSI dan diharapkan pada saat Asian Games tidak bergulir, tidak ada laga apapun di sepakbola di Indonesia ketika ada Asian Games atau olahraga lain." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.