Sukses

Ini Alasan Pelatih Barcelona Mainkan Coutinho Lawan Valencia

Philippe Coutinho baru bermain saat babak kedua ketika Barcelona menang 2-0 atas Valencia pada leg kedua semifinal Copa del Rey.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan alasan Philippe Coutinho tampil lawan Valencia memang sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Dia melihat kehadiran Coutinho bisa menambah daya gedor lini depannya.

Baca Juga

  • Ini Komentar Coutinho Setelah Cetak Gol Perdana Buat Barcelona
  • 5 Rekor yang Diukir Barcelona pada Era Ernesto Valverde
  • Coutinho Cetak Gol Perdana, Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Coutinho baru bermain saat babak kedua saat Barcelona menang 2-0 atas Valencia pada leg kedua Copa del Rey, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Dia masuk menggantikan Andre Gomes pada menit ke-46.

Tak butuh waktu lama buat Coutinho memberikan perbedaan. Pemain asal Brasil itu mencetak gol pertamanya untuk Blaugrana pada menit ke-49. Ivan Rakitic melengkapi kemenangan Barcelona lewat golnya saat pertandingan tersisa delapan menit.

"Saya melihat perubahan (Coutinho menggantikan Gomes) dengan jelas, kami harus mengubah sesuatu," ujar Valverde setelah pertandingan.

"Andre membantu kami dengan kekuatan, tapi kami membutuhkan lebih banyak menekan di depan dan melakukan sesuatu dengan dominasi yang kami punya."

"Biasanya saya menunggu lebih lama untuk melakukan pergantian, tapi kali ini saya sudah dengan jelas melihat kami butuh perubahan," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhak melangkah ke final Copa del Rey dengan keunggulan agregat 3-0. Lionel Messi dkk akan bersua dengan Sevilla pada partai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Bola.com