Sukses

Reaksi Virgil van Dijk soal Tekanan dari Fans

Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengatakan punya trik jitu mengatasi tekanan sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah klub. Van Dijk akan berusaha menjadi lebih baik demi membayar kepercayaan Liverpool.

Liverpool mendatangkan Van Dijk dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2018. The Reds mengeluarkan dana 70,92 juta pounds atau sekitar Rp1,34 triliun guna mengamankan tanda tangan Van Dijk.

Ia mencetak gol pada debut. Sayang, Van Dijk menjadi sorotan ketika melawan Tottenham Hotspur. Bek asal Belanda itu menciptakan pelanggaran di kotak terlarang yang berujung gol.

Meski begitu, Van Dijk membantah hal itu karena dia tertekan di Liverpool. Bek berusia 26 tahun tersebut merasa sadar bakal menerima tekanan di Anfield.

"Saya tahu soal tekanan karena membuat keputusan besar dengan banyak uang. Para pendukung akan menganalisis, tidak ada yang melihat hal baik. Semua orang akan melihat kesalahan saya," kata Van Dijk.

Bek tengah tersebut menganggap apa yang sedang terjadi pada dirinya menjadi bahan evaluasi bersama sang manajer. "Saya akan berdiskusi agar menjadi lebih baik, juga rekan-rekan satu tim. Apabila mereka memberikan saran, saya akan berubah ke arah yang lebih positif," lanjutnya.

Virgil van Dijk mengikat kontrak dengan Liverpool](3260213 "") berdurasi 5,5 tahun hingga 30 Juni 2023.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Lima Kiper Incaran Liverpool
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Juara Liga Champions, Liverpool Bisa Bidik 3 Bintang Ini