Sukses

Peringati 20 Tahun Menangi Titel Pertama, Rossi Bikin Helm Khusus

Valentino Rossi memperingati 20 tahun sejak memenangi titel pertama di ajang Grand Prix.

Sepang - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membuat helm berdesain khusus untuk memperingati 20 tahun merengkuh titel perdana di ajang Grand Prix. 

The Doctor mengawali kiprahnya di ajang Grand Prix pada 1996. Setahun berselang, dia mampu memenangi titel pertama di kelas 125 cc. 

Momen bersejarah yang sudah 20 tahun berlalu itu diperingati Rossi dengan spesial. Bekerja sama dengan AGV, Rossi meluncurkan helm berdesain khusus "matahari dan bulan" untuk peringatan tahun ke-20 sejak merebut gelar pertama. Helm tersebut diberi nama "SoleLuna" atau disebut juga Pists GP R. 

Produsen helm, AGV, menggandeng desaider Aldo Drudi untuk merancang helm spesial tersebut. Karakter yang dipakai sama seperti yang dikenakan Rossi saat memenangi titel pertama pada 1997. 

"Helm ini indah. Saya bangga AVG membuatnya lagi karena helm ini membangkitan banyak kenangan tentang kemenangan yang tak terlupakan," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Kamis (1/2/2018). 

Helm SoleLuna tersebut juga telah dikenakan Rossi pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Senin (29/1/2018). 

AGV dan Drudi merancang helm dengan warna berbeda di masing-masing sisi samping helm. Sisi kiri dengan warna dasar hitam berhiaskan gambar bulan. Sisi kanan memakai warna dasar kuning, dilengkapi gambar matahari. 

Helm AGV Pista GP R untuk Valentino Rossi tersebut hanya diproduksi 3.000 unit. Helm tersebut bisa didapatkan oleh publik sejak Februari 2018. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.