Sukses

Carlo Ancelotti Ngotot Latih Klub, Bukan Timnas Italia

Nama Carlo Ancelotti mencuat sebagai kandidat pelatih baru Italia setelah negaranya tidak lolos ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Roma - Pelatih Italia, Carlo Ancelotti, ngotot ingin bekerja lagi di level klub. Ia enggan menerima pinangan melatih Timnas Italia, selama FIGC belum melakukan perubahan signifikan.

Nama Carlo Ancelotti mencuat sebagai kandidat pelatih baru Italia setelah negaranya tidak lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1958. Hal ini pun diperkuat setelah Gian Piero Ventura dipecat beberapa hari setelah Gli Azzurri gagal ke Rusia.

Banyak yang menginginkan Ancelotti mengabdi untuk negaranya. Reputasi sang pelatih selama menangani banyak klub besar membuatnya dicap layak menjadi suksesor Ventura. Namun, hal itu tampaknya belum akan terwujud dalam waktu dekat ini.

"Jawaban saya adalah ini: FIGC dengan bantuan CONI, harus menciptakan struktur baru," kata Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

"Setelah itu mereka akan mengambil keputusan. Saya tetap dengan ide saya. Pertama Anda perlu kejelasan, lalu kita bisa membicarakannya, meski tujuan utama saya adalah melatih klub. Tim mana? Saya masih belum tahu, kita harus menunggu beberapa bulan," Ancelotti menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Sukses

Carlo Ancelotti (AFP PHOTO / Gerard Julien)

Peraih dua trofi Liga Champions bersama AC Milan ini adalah segelintir pelatih berpengalaman yang paling sukses di Eropa.

Carlo Ancelotti bukan hanya dikaitkan menukangi Gli Azzurri saja. AC Milan juga sempat mengincarnya. Namun, setelah memecat Vincenzo Montella, I Rossoneri memilih Gennaro Gattuso sebagai pengganti.

3 dari 3 halaman

Arsenal Ikut Tertarik

Arsenal juga sempat dilaporkan tertarik kepada Ancelotti. The Gunners ingin Don Carletto menggantikan Arsene Wenger. Namun, hingga kini belum ada negosiasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.